Beauty blender atau sponge banyak digunakan untuk mengaplikasikan make up. Sponge make up ini bisa membantu kamu meratakan make up, terutama yang berbentuk liquid, cream, ataupun gel, di wajah dengan halus. Hasil yang terlihat seperti menggunakan airbrush dari penggunaan sponge ini menjadikan sponge banyak dijadikan favorit oleh para pecinta make up. Kamu yang juga tertarik menggunakan sponge untuk memulas make up, ketahui dulu 4 bentuk sponge dasar beserta fungsinya masing-masing berikut!


Teardrop Shaped Sponge


Sponge Beauty Blender yang memiliki bentuk seperti ini digemari oleh banyak make up artist dan pecinta make up. Bagian ujung yang membulat bisa digunakan untuk meratakan foundation pada wajah, sedangkan ujungnya yang meruncing sangat sempurna untuk meratakan concealer di bagian-bagian tertentu, seperti bawah mata misalnya. Bonusnya, bagian tengahnya juga bisa membantu kamu melakukan contour.

 

source: https://www.beautylish.com/



Pear Shaped Sponge


Pada dasarnya, sponge berbentuk pear ini sama dengan sponge berbentuk teardrop, hanya saja memiliki bentuk yang lebih mudah untuk digenggam. Cara menggunakannya, pegang sponge di bagian yang melengkung untuk hasil akhir yang lebih tegas, atau pegang sponge di bagian yang membulat untuk mendapatkan hasil yang lebih tipis.

 

source: http://www.bellabeauty.asia/
<baca juga>



Flat Ended Sponge


Sponge dengan bentuk ujung merata ini cocok untuk digunakan ketika kamu memakai highlighter di bagian pipi ataupun contour cream di bagian hidung. Ujung satunya yang meruncing ataupun bagian sisinya bisa digunakan untuk memoles foundation, bronzer, atau make up di bagian tertentu yang lebih detail seperti hidung atau daerah sekitar mata.
 

source: http://www.liftune.com/



Sculptor Sponge


Sponge berbentuk unik ini bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan liquid makeup yang lebih tebal, seperti foundation, BB cream, atau bahkan primer misalnya, karena bagus untuk membentuk coverage yang tinggi.
 

source: http://www.musingsofamuse.com/