Nah, sebelum masuk ke cara menggunakan brush make up yang benar, Beautynesian perlu mengetahui dulu jenis brush make up yang sebaiknya kamu gunakan dalam mengaplikasikan foundation. Jika menggunakan brush make up yang salah, hasil make up kamu bisa terlihat enggak oke, lho!

FYI, ada 2 jenis brush yang bisa kamu gunakan, ladies yaitu:

  • Foundation brush, brush make up yang tipis dengan bentuk ujung yang agak meruncing. Brush make up ini akan memberikan hasil yang lebih full coverage.
source: http://www.mecca.com.au
 
  • Flat top brush, brush make up yang  bulu-bulunya tebal dan padat, dengan ujung brush yang rata. Brush make up ini akan memberikan hasil yang lebih natural.
     
source: https://www.coastalscents.com
baca juga


Nah, bagaimana sih cara yang tepat menggunakan brush make up untuk mengaplikasikan foundation ke kulit wajah?


Foundation di Punggung Tangan
Pertama-tama, Beautynesian perlu mengeluarkan foundation ke punggung tangan kamu untuk memudahkan pengaplikasian dengan brush make-up.
 

source: https://www.bloglovin.com



Mengambil Foundation dengan Brush
Selanjutnya, gunakan brush make up yang akan kamu gunakan. Jika kamu menggunakan foundation brush, oleskan satu sisi brush pada foundation untuk mengambil produk. Sedangkan, jika kamu menggunakan flat top brush, tepuk-tepuk ujung brush yang datar pada foundation di punggung tagan kamu, agar foundation tersebut dapat terambil secara merata dan tidak terlalu pekat, ladies.
 

source: https://www.bloglovin.com
baca juga



Memulaskan Brush Ber-Foundation ke Kulit Wajah
Terakhir, cukup ulaskan brush make up ke kulit wajah kamu. Jika kamu menggunakan foundation brush, cukup ulaskan brush tersebut dari arah atas ke bawah mengikuti arah bulu-bulu wajah kamu. Dengan begitu, hasilnya akan lebih rapi (karena tidak akan bulu-bulu wajah yang terangkat), full coverage, dan pastinya flawless, lho.

Di sisi lain, jika Beautynesian menggunakan flat top brush, kamu perlu menepuk-nepuk ujung kuas yang data untuk mendistribusikan produk ke wajah. Selanjutnya, lakukan circular motion (gerakan memutar) yang pelan sambil tetap menepuk-nepuk brush ke wajah, untuk meratakan foundation ke kulit wajah kamu. Jangan menarik atau menggeser brush ini ya kecuali kamu ingin hasil foundation yang tidak merata, ladies. Ketika menggunakan flat top brush ini, wajah kamu akan terlihat flawless tapi tetap natural, ladies.
 

source: https://shop.beautyjunkees.com