Anniesa Hasibuan pernah berkuliah di Universitas Indonesia

Siapa yang menyangka bahwa tersangka kasus perjalanan umroh pernah mengenyam pendidikan tinggi di salah satu universitas ternama di Indonesia. Akan tetapi, ia hanya berkuliah sampai semester III. Anniesa memutuskan untuk berhenti kuliah karena masalah keuangan. Setelah sang ayah meninggal, ia menjadi tulang punggung keluarga untuk menghidupi dan menyekolahkan adik-adiknya.

source: http://www.zimbio.com


 

Berjualan pulsa dan hamburger untuk menghidupi adik-adik.

Untuk menghidupi adik-adiknya, Anniesa pernah berjualan hamburger dan pulsa. Ia memulai usaha kecil dengan kehidupan sangat sederhana. Bahkan, ia pernah mengaku pada media bahwa masa lalunya sangat memprihatinkan saat ia dan adik-adiknya sulit makan sehingga biasa menyantap satu bungkus mie instan dengan nasi bersama-sama. 
source: http://www.socialfashionistabeauty.com


 

baca juga

Memulai bisnis travel murah, First Travel, pada 2008 bersama suaminya.

Anniesa juga mengaku pada media bahwa ia biasa melalui kehidupan prihatin karena ia dididik mengenai arti berjuang dari bawah oleh ayahnya yang juga seorang pengusaha. Hingga pada akhirnya pada tahun 2008, Anniesa dan suaminya, Andika Surachman, memulai bisnis travel murah.

source: http://www.msn.com


 

Anniesa sempat mengalami keguguran pada kehamilan pertamanya.

Anniesa menceritakan kehamilan pertamanya yang gugur pada tahun 2008. Setelah keguguran, suaminya memberikan kebebasan untuk melakukan berbagai hal yang ia senangi agar tidak terpuruk pada kesedihan. Namun, 2017 menjadi tahun yang dinantikan karena Anniesa melahirkan anak setelah 11 tahun penantian. Meskipun begitu, Anniesa harus menerima kenyataan bahwa ia harus berpisah dengan bayi yang baru berusia 3 bulan karena ia harus menjalani hukuman tahanan. 

source: http://palembang.tribunnews.com


 

baca juga

Mengasah kemampuan desain dengan mengikuti kursus singkat di Inggris.

Anniesa yang mengaku memiliki minat dibidang desain pernah mengikuti kursus singkat fashion design di London. Setelah itu, ia mulai menggeluti bidang fashion dan membuka bisnis busana muslim pada 2-3 tahun terakhir. Prestasinya cukup mencengangkan karena ia juga mendapat kesempatan untuk menampilkan karya dan koleksinya dalam sebuah fashion event besar di New York Couture Fashion Week pada September 2015.

source: https://www.goodnewsfromindonesia.id

Prestasinya ini sangat diapresiasi oleh masyarakat Indonesia dan dunia. Ia bahkan sempat mendapat penghargaan dengan dinobatkan menjadi salah satu inspiring women oleh salah satu majalah bisnis internasional. Akan tetapi, gelarnya itu dicabut karena ia tersandung kasus perjalanan umroh First Travel.

Itulah beberapa fakta tentang perjalanan seorang Anniesa Hasibuan. Perjalanan hidupnya yang sangat dinamis memberikan perubahan signifikan dari segi gaya hidup dan penampilan.