Lidah Buaya

Cara alami menghilangkan milia yang pertama ialah menggunakan lidah buaya. Perlu kamu ketahui, lidah buaya mengandung zat antioksidan, penenang dan penyembuh, serta anti peradangan kulit yang dapat menangani milia dengan mudah. Tanaman satu ini juga mampu membuka pori-pori wajah kamu, lho.

Penggunaannya juga mudah banget kok. Kamu cukup mengambil gel lidah buaya dari daun lidah buaya, kemudian menmulaskannya pada area milia di kulit kamu, Biarkan gel lidah buaya tersebut terserap oleh kulit kamu sepanjang malam dan bersihkan dengan air hangat pada pagi hari.

Kamu bisa melakukan cara ini 2 kali sehari hingga milia di kulit kamu menghilang, ladies. Satu lagi, pemanfaatan lidah buaya ini biasanya akan memberikan hasil positif setelah beberapa hari, lho!

source: https://vimeo.com



Gula

Beautynesian juga bisa menggunakan gula pasir untuk menghilangkan milia, mengingat gula pasir dapat berperan sebagai exfoliator yang mengangkat sel-sel kulti mati dan milia dari kulit kamu. Untuk meggunakan gula pasir ini, kamu membutuhkan bahan alami lainnya yaitu air lemon dan minyak zaitun, ladies. Kedua bahan alami ini akan membuat kulit kamu semakin lembut, halus, dan cerah, lho.

Pertama-tama, cukup campurkan perasan air lemon (½ buah) dengan 2 sdm gula pasir dan 1 sdm minyak zaitun hingga merata, Kemudian,oleskan campuran ini ke kulit wajah yang bermilia sambil digosok-gosok pelan selama beberapa menit. Cukup biarkan selama 20 menit sebelum membersihkannya dengan air hangat ya. Untum hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan cara ini 2 kali seminggu selama beberapa bulan, ladies.
 

source: https://www.rodalewellness.com
<baca juga>


 
Madu

Terakhir, kamu bisa menggunakan madu dalam menghilangkan milia di kulit, lho. Madu dapat menyembuhkan milia karena mengandung zat oksidan serta dapat memberikan kelembaban dan menghindarkan kulit dari kondisi yang kering.
Kamu hanya perlu memulaskan madu asli ke seluruh area wajah atau hanya pada area milia di wajah kamu. Biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari hingga terlihat hasilnya ya, ladies.
 

source: https://unsplash.com