Menggunakan Produk Exfoliating yang Baik

Tips pertama dalam menghilangkan milia di wajah ialah dengan menggunakan produk exfoliating yang baik. Produk exfoliating ini akan membantu mengangkat milia yang sudah terbentuk serta sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit kamu yang berpotensi menjadi milia yang baru. Untuk hasil maksimal, kamu bisa memilih produk exfoliating yang mengandung salicylic acid dan mengaplikasikannya pada area wajah yang bermilia setiap hari, ladies.
 

source: http://www.favful.com

 

Menghindari Penggunaan Make Up

Meskipun merasa tidak pede dengan keberadaan milia di wajah, sebaiknya Beautynesian tidak menyembunyikan miliamu dengan make up yang tebal ya. Karena, penggunaan makeup tebal pada kulit akan menutup pori-pori wajah kamu, sehingga sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit kamu tidak dapat terangkat. Selain itu, make up yang tebal juga akan menyumbangkan kotoran yang lebih banyak pada muka kamu, lho. Dengan begitu, milia yang kamu alami akan bertahan lebih lama dan semakin sulit untuk dihilangkan, ladies.
 

source: http://www.aljamila.com
baca juga




Memanfaatkan Retinol

Kamu juga bisa memanfaatkan Retinol yang terbukti ampuh mengatasi jerawat dan tanda-tanda penuaan kulit. Perlu kamu ketahui, Retinol juga memiliki kandungan exfoliating sehingga dapat membuat kulit kamu halus, mulus, dan terbebas dari penumpukan sel-sel kulit mati, lho.

Beautynesian cukup memulaskannya pada area milia di kulit kamu setiap malam, 30 menit setelah mencuci wajah ya. Selain itu, sebaiknya kamu tidak memulaskan retinol pada kelopak matamu, karena jika retinol masuk ke mata, zat satu ini bisa mengiritasi dan merusak mata kamu, ladies.

 

source: http://www.wisegeek.com



Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Yup, sinar matahari dapat membuat kondisi milia di wajah kamu semakin parah dan sulit untuk dihilangkan. Oleh sebab itu, kamu perlu melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari, baik dengan menggunakan topi, selendang, sun block, payung, ataupun hal lainnya. Dengan kulit yang terlindungi dari dinar matahari, milia di wajah kamu dapat hilang lebih cepat, ladies.
 

source: http://indianexpress.com
baca juga



Mengonsumsi Suplemen Niacin dan Biotin

Meskipun bukan merupakan cara konventional, Beauynesian bisa mengonsumsi Suplemen Niacin dan Biotin untuk menghilangkan milia di wajah lho. Suplemen Niacin atau Vitamin B3 merupakan nutrisi penting yang dapat membantu menjaga kulit yang sehat serta mampu mengatasi milia di wajah.

Jangan mengonsumsi suplemen Niacin lebih lebih dari 1500 mg per hari ya ladies, karena berpotensi menyebabkan kerusakan ginjal.
Di sisi lain, Biotin merupakan Vitamin H yang dapat menjaga kesehatan kulit, sehingga dapat mendukung kulit wajah dalam meluruhkan milia lebih cepat. Untuk hasil yang maksimal, kamu cukup mengonsumsi 25-35 mcg suplemen Biotin setiap harinya, ladies.
 

source: http://health.usnews.com



Melakukan Konsultasi ke Dokter Kulit

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan dalam mengatasi milia ialah melakukan konsultasi ke dokter kulit. Yup, dokter kulit pasti dapat memberikan bantuan medis yang dibutuhkan dalam menghilangkan milia pada wajah kamu secara cepat, efektif, dan efisien, ladies.
 

source: https://www.psfk.com