Cuci dengan Tangan Sendiri

Suka mencuci hijab menggunakan mesin cuci? Mungkin ini menjadi penyebab hijabmu cepat rusak. Sebab, cara mencuci hijab menggunakan mesin cuci cenderung dapat merusak serat kain hijab sehingga hijabmu pun menjadi cepat rusak dan mudah luntur warnanya. Jadi mulai sekarang, yuk cuci hijabmu menggunakan tangan saja. 


 

source: https://www.persil.com


 

baca juga

Kucek Perlahan

Cara mencuci hijab tahap kedua yaitu mengucek hijab tersebut dengan pelan. Mengucek secara perlahan sudah bisa membuat hijabmu menjadi bersih dan wangi kembali. Nah agar tidak menjadi beban saat mencucinya, jangan biarkan hijab kotor menumpuk ya Ladies. Segera mencucinya begitu hijab sudah kotor!

source: https://alihamdan.id/cara-mencuci-baju/


 

Jangan Rendam Terlalu Lama

Suka membiarkan hijabmu terendam lama di air? Jika iya, mulai sekarang hindari kebiasaan ini. Merendam hijab lama di dalam air merupakan bagian dari cara mencuci hijab yang salah dan dapat menyebabkan hijab menjadi cepat rusak. Kamu cukup merendamnya selama 5-15 menit saja kok Ladies!

source: http://boredomtherapy.com


 

baca juga

Piliih Sabun yang Tepat

Suka mencuci hijab dengan deterjen? Mulai sekarang nampaknya kamu harus menghindari kebisaan mencuci hijab menggunakan deterjen kecuali pada jenis hijab berbahan kaos. Kamu dapat mengganti deterjen dengan  air sabun biasa untuk mencuci hijab bahan lainnya agar tak mudah rusak. 

source: http://id.wikihow.com