Jangan Malas Membaca Review

Tips belanja skin care yang pertama adalah sebaiknya kamu membaca berbagai review yang ada di internet sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk. Dengan membaca review, kamu bisa mempertimbangkan apakah skin care yang mau kamu beli worth to buy atau justru punya harga yang tidak sepadan dengan kualitasnya.

Cari tahu juga berbagai kandungan yang ada dalam skin care tersebut. Kalau produk punya kandungan yang berpotensi menimbulkan iritasi pada wajahmu, sebaiknya cari alternatif produk yang sudah terbukti lebih ramah pada kulit.

source: https://pxhere.com


 

Coba produk sample

Setiap orang punya reaksi yang berbeda-beda pada produk skin care. Produk yang cocok di teman kamu belum tentu punya efek yang sama pada kulitmu. Sebelum membeli ukuran full size skin care rekomendasi teman atau beauty influencer favorit kamu, mendingan cobain dulu sample size-nya.

Skin care ukuran sample size pastinya punya harga yang lebih murah dibanding yang ukurannya full size. Jadi kalau ternyata kulit kamu enggak cocok dengan kandungan skin care tersebut, rasanya kamu enggak akan terlalu nyesek karena udah keluar banyak uang.

source: http://www.allurelavie.com


 

<baca juga>

Splurge and Steal

Ketika mau menghemat biaya belanja skin care, teknik splurge and steal bisa banget kamu praktikkan agar pengeluaran tidak menjadi terlalu mahal. Splurge and steal adalah suatu teknik memilah kebutuhan antara produk-produk mahal dengan kualitas tinggi (splurge) dan produk-produk dengan harga murah tapi kualitasnya juga cukup mumpuni (steal). Kalau memang ada produk murah tapi cocok dan bisa memberikan hasil maksimal di wajah kamu, sebaiknya kamu melakukan steal. Sebaliknya, kalau kamu kesulitan mencari dupe skin care dan kebetulan juga punya budget lebih, enggak ada salahnya untuk splurge.

source: https://www.chickadvisor.com


 

Berburu Diskon

Pada hari-hari spesial, beberapa brand skin care sering memberikan promo diskon dengan jumlah yang cukup fantastis. Enggak ada salahnya lho kamu rajin berburu diskon pada moment khusus seperti pesta akhir tahun dan tanggal anniversary produk. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan potongan harga khusus yang biasanya diberikan untuk pengguna kartu kredit. Tapi ingat ya, kamu harus tetap bijak ketika belanja skin care memakai kartu kredit.

source: http://newscdn.newsrep.net