Atasan Motif atau Polos, Ya?

Saat memilih atasan, kamu pasti memiliki kecenderungan sendiri dalam memilih warna atau motif dari atasan yang akan kamu beli. Untuk para hijabers bertubuh pendek, kamu bebas membeli atasan motif ataupun polos, tetapi cobalah untuk memperhatikan beberapa hal berikut agar sesuai dengan postur tubuhmu,

1. Jika kamu memilih baju dengan motif, pastikan kamu memilih motif yang tepat. Untuk motif bunga-bunga, kamu dapat bebas memilih. Namun, untuk motif minimalis berupa garis-garis, pilihlah garis-garis vertikal untuk memberi kesan jenjang dan tinggi.

2. Jika kamu memilih baju polos, kamu perlu mempertimbangkan besar tubuhmu. Apabila kamu gemuk, pilihlah baju dengan warna gelap untuk memberi kesan lebih langsing. Sedangkan jika kamu kurus, hindari warna gelap agar tidak terlihat semakin tipis.
source: https://www.pinterest.com


 

Gunakanlah Atasan Beraksen Vertikal

Jika kamu menyukai atasan dengan renda atau payet, pilihlah aksen dengan susunan vertikal untuk menambah kesan jenjang pada tubuhmu. Aksen vertikal juga dapat berupa kaos dengan rumbai.

source: https://www.pinterest.com


 

<baca juga>

Pilihlah High Level Waist Top

Baju dengan potongan bawah yang pendek diatas panggul akan membuat kamu terlihat lebih tinggi karena memperlihatkan bagian kaki yang panjang. Hindari tunik panjang karena kamu akan terlihat semakin tenggelam. Jika kamu memiliki atasan yang panjang, kamu dapat mengakalinya dengan memasukannya ke dalam celana atau rok.
source: https://www.pinterest.com


 

Hindari Atasan Beraksen Tumpuk

Hindari atasan dengan aksen tumpuk yang berlebih seperti renda yang berlapis dengan susunan horizontal. Hiasan baju ini akan membuat kamu semakin terkesan pendek dan kecil.

source: https://www.pinterest.com

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih atasan. Semoga bermanfaat, ya!