Cara menghilangkan komedo hitam memang bisa dibilang susah-susah gampang. Namun, kamu bisa kok menghilangkan komedo hitammu dengan cara mudah dan alami ini ladies. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak di bawah ini ladies.



1. Menggunakan Uap Air Panas

Cara menghilangkan komedo hitam yang pertama yaitu dengan menggunakan uap air panas. Pasalnya, uap air panas dapat membuat pori-pori terbuka sehingga komedo baik hitam dan putih serta kotoran yang ada di pori-pori dapat keluar.

Cara melakukannya cukup mudah kok ladies, kamu hanya perlu merebus air bersih. Saat sudah mendidih, tuang ke dalam baskom dan kemudian dekatkan wajah ke dekat baskom hingga uap mengenai area wajah. Lakukan hal tersebut secara rutin selama 5 menit setiap harinya.
 

source: http://www.adajerawat.com




2. Putih Telur

Makanan yang satu ini selain enak ternyata juga dapat menghilangkan masalah komedo hitammu lho ladies. Kamu hanya perlu menjadikan putih telur sebagai masker dengan cara menggocok telur hingga kental, kemudian letakkan masker putih telur di area wajah dan diamkan hingga kering. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
 

source: http://wajahjerawat.com
baca juga




3. Lemon

Cara menghilangkan komedo hitam selanjutnya yaitu dengan menggunakan lemon. Selain dapat menghilangkan jerawat, lemon juga berfungsi untuk menghilangkan komedo hitam yang membandel. Pasalnya, lemon mengandung antioksidan yang efektif mengangkat sel kulit mati.

Caranya mudah yaitu dengan mengiris lemon menjadi dua bagian kemudian pulaskan lemon ke bagian wajah yang memiliki komedo. Lakukan secara rutin setiap harinya selama 20 menit.
 

source: https://prelo-wordpress.s3.amazonaws.com




4. Lidah Buaya

Cara menghilangkan komedo hitam yang terakhir yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Tak hanya dapat membuat menebalkan rambut, kandungan pada lidah buaya dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Kamu hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya ke area wajahmu yang berkomedo. Diamkan selama 5 - 10 menit dan lakukan secara rutin setiap harinya.
 

source: https://www.deherba.com