Buat kamu yang ingin mencoba menu diet untuk pertama kalinya kamu bisa memulainya dari mengatur pola sarapan yang sehat terlebih dahulu. Mengapa? Tentunya biar kamu enggak kaget dengan program diet berat ya Beautynesian. So enggak ada salahnya untuk memulai menu diet sehat sarapan sehat yang berikut ini!


 

Sarapan Karbohidrat

Karbohidrat merupakan salah satu zat penting yang menjadi sumber tenaga untuk tubuh kita. Dalam mengkonsumsi makanan berkarbohidrat tentnuya kamu memerlukan takaran yang pas. Contohnya jika kegiatan harian kamu sangat padat dari pagi hingga malam hari, maka jumlah asupan karbohidrat kamu perlu disesuaikan dengan jumlah kegiatan kamu.

Bagaimana caranya? Caranya kamu bisa mengira-ngira saja kok beautynesian. Nah! Masuk kedalam pembahasan karbohidrat, tentunya ada beberapa tipe makanan sehat yang bisa menjadi ide menu sarapan kamu seperti susu, biji-bijian (kacang), buah utuh (masih berserat) dan sayur-sayuran. Selain mengatur menu sarapan, kamu juga harus menghindari makanan yang memiliki karbohidrat yang berlebih di pagi hari seperti nasi, putih, keripik kentang, minuman buah kemasan, minuman bersoda dan jenis makanan manis lainnya.

Berati kalau diet enggak boleh makan nasi dong? Boleh kok beautynesian. Karena siang hari merupakan jam pertengahan hari, maka kamu bisa mengganti jatah sarapan nasi kamu di jatah makan siang agar jumlah asupan karbohidrat kamu dapat tercukupi dengan baik.

source: http://lapordok.com


 

baca juga

Kandungan Lemak

Lemak memang menjadi salah satu musuh buat kamu ketika sedang menjalani program diet, namun tahukah kamu bahwa zat lemak sangat dibutuhkan oleh sistem metabolisme tubuh dalam menyaring atau menyerap vitamin dari zat-zat makanan yang masuk kedalam tubuh dan kemudian mempertebal sistem imun.

Jadi kamu tetap bisa memakan makanan besar disaat diet kok beautynesian. Nah khususnya untuk menu sarapan maka ada beberapa tipe makanan yang bisa kamu pilih sebagai penambah menu di pagi hari sebelum melakukan aktivitas berat seperti, ikan dan daging unggas tanpa lemak.

Tips: Takaran porsi sarapan bisa kamu atur sesuai dengan seberapa berat kegiatan yang akan kamu lakukan setelah sarapan.
source: http://www.amwaytoday.co.id


 

Protein Dan Mineral

Selain zat karbohidrat, protein merupakan salah satu zat yang menjadi sumber energi dalam tubuh kita. So, kamu juga perlu memperhatikan jumlah asupan protein dengan mengkonsumsi makanan seperti telur, kedelai, kacang, ikan dan keju.

Nah, agar asupan kamu lebih sempurna, maka kamu juga wajib untuk memperhatikan jumlah asupan air mineral ya Beautynesian. Tentunya kamu sudah paham dong seberapa pentingnya air untuk tubuh kita? Nah agar energy flow dan sistem metabolisme kamu berjalan dengan baik, tidak ada salahnya untuk kamu memulai mengkonsumsi minimal 3 liter air putih dalam sehari.

source: https://www.mindbodygreen.com


 

baca juga

Menu

Sarapan

  1. Sereal
  2. Pisang
  3. Roti dengan olesan margarin
  4. Kacang
  5. Sayur (capcay)
  6. Ikan (optional)
Makan Siang
  1. Ikan
  2. Daging ayam
  3. Sandwich
  4. Sayur (capcay)
Makan Malam
  1. Buah (apel,belimbing)
  2. Sayur (capcay,sayur sop)
  3. Ikan (salmon)
Noted :
Menu makanan bisa kamu sesuaikan dengan pilihan makanan yang sejenis lainnya agar menu makanan kamu lebih bervariasi.
source: https://draxe.com/protein-foods/


 

What To Do And What Not To Do

What To Do
  1. Hindari makan malam dengan makanan berat. Jika  kamu memang susah untuk menahan lapar ketika malam, kamu bisa mengganti camilan manis kamu dengan buah apel atau belimbing.
  2. Kurangi konsumsi makanan junk food seperti burger, kentang goreng dan sebagainya.
  3. Mulai untuk melakukan olahraga burning calories untuk mempercepat pembentukan tubuh kamu. Tips: Kamu bisa download aplikasi workout di smartphone kamu untuk mendapatkan tips gerakan workout yang baik dan benar.

What Not To Do
  1. Mengkonsumsi makanan dengan porsi yang berlebihan.
source: http://springboardintl.com

Gimana menu diet sehat sarapan kali ini? Simple bukan?