Apa Itu Karang Gigi?

Apa itu karang gigi? Karang gigi atau kalkulus gigi, terbentuk dari plak dan zat kapur yang berada di air liur. Plak sendiri terdiri dari lapisan bening di gigi (perikel) dan kuman. Di dalam mulut kita terdapat lebih dari 350 jenis kuman yang dapat menyebabkan karies. Jika di gigi atau sela-sela gigi terdapat banyak makanan yang tidak di bersihkan maka kuman akan mencerna makanan tersebut, lama-kelamaan akan menyebabkan karang gigi.
source: http://tips-tips-ampuh.blogspot.com/2012/09/tips-mencegah-terbentuknya-karang-gigi.html

Sikat Gigi 2 Kali Sehari

source: http://rosilatos.blogspot.com
Kebiasaan mutlak ini tidak bisa Anda hindari. Menyikat gigi rutin dua kali sehari akan membantu mencegah terbentuknya plak dan karang pada gigi yang menyebabkan bau pada mulut ataupun nafas pada kondisi yang sudah parah
source: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/12/cara-menghilangkan-karang-gigi.html

Bersihkan Sisa Makanan Dengan Benang Gigi

source: http://www.info-jogja.com

Banyak Minum Air Putih

source: http://www.tutorialoka.com
Tubuh manusia hampir seluruhnya dipenuhi oleh air. Kebutuhan cairan harus dipenuhi setiap harinya agar tidak terjadi defisit cairan yang memicu banyak masalah, salah satunya berkurangnya produksi saliva atau air liur. Jika Anda sudah membaca artikel ini dari awal, pasti tahu seberapa vitalnya fungsi air liur.
source: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/12/cara-menghilangkan-karang-gigi.html

Daun Sirih

source: http://daunsirih.com
Daun sirih merupakan cara tradisional untuk mencegah timbulnya karang gigi. Penggunaan daun sirih�untuk merawat rongga mulut tetap segar dan sehat menjadi pilihan mudah dan murah untuk Anda. Menurut laporan dari penelitian terakhir, air rebusan daun sirih juga mampu membersihkan plak.
source: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/12/cara-menghilangkan-karang-gigi.html

Periksa Ke Dokter 6 Bulan Sekali

source: http://berbinarbinar.com

Rajin Merawat Gigi

Intinya adalah selama Minasan mampu merawat kebersihan dan kesehatan gigi serta menjaga pola konsumsi, pasti akan terhindar dari karang gigi.