Untuk merawatnya, tentu kita harus mencuci hijab dengan cara yang tepat agar hijab awet dan warnanya tahan lama. Karena hal yang paling menyebalkan adalah ketika warna hijab kesayangan luntur dan berbulu. Tidak mau kan? Nah, berikut ini Beautynesia.id akan memberikan beberapa tipa cara mencuci hijab yang baik dan benar agar tetap awet dan tidak berbulu.
 
 

1. Jangan Gunakan Mesin Cuci

 Pada umumnya kotoran yang menempel pada hijab hanyalah debu-debu atau cipratan air hujan, dimana kotorannya tidak terlalu banyak. Nah, sebaiknya hijabers hanya perlu mencucu hijab dengan menggunakan tangan saja. Kucek-kucek hijab menggunakan sedikit saja sabun cuci secara lembut dan bilas beberapa kali hingga bekas sabun menghilang.
 

source: http://www.tsunashimashoji.co.jp


 

2. Pisahkan Bahan Hijab yang Berbeda

 Setiap hijab memiliki material bahan yang berbeda-beda, dimana untuk menghindari bahan  hijab menempel satu sama lain, maka hijab yang berbeda materialnya haruslah dipisah. Selain itu gunakan cairan pelembut agar hijab harum dan lembut ketika dipakai.
 

source: http://www.dailymoslem.com


 

baca juga
3. Jangan Gunakan Sikat

 Jika terdapat noda tebal pada hijab, sebaiknya kamu jangan terburu-buru menggunakan sikat baju karena dapat membuat jahitan hijab rusak dan bahannya menjadi berbulu. Sebaiknya kucek-kucek sidikit demi sedikit hingga nodanya hiang ya, ladies!

source: https://ae01.alicdn.com



 

4. Gunakan Deterjen yang Minim Busa

Hal yang penting lainnya adalah jangan menggunakan deterjen yang terlalu banyak mengandung sabun sehingga menimbulkan terlalu banyak busa. Hal tersebut karena kandungan sabun yang keras, perlahan-lahan dapat merusak keaslian bahan hijabmu.
 

source: https://www.rinso.co.id