Kafein

Berbagai macam kafein
source: http://panduanhidupsehat.com
Hindari kafein dalam makanan seperti coklat, teh, soda dan kopi selama siklus menstruasi. Kafein menyempitkan pembuluh darah dan membuat dehidrasi tubuh, yang dapat menyebabkan sakit kepala dan dapat meningkatkan kegelisahan selama periode haid sehingga menyebabkan ketidaknyamanan menstruasi.
source: https://lailaberbagicerita.wordpress.com/2013/08/21/makanan-yang-boleh-dan-dilarang-saat-menstruasi/

Makanan yang Dipanggang

Berbagai macam makanan dipanggang
source: http://www.antaranews.com
Salah satu cara terbaik untuk mengurangi rasa kram dan nyeri selama menstruasi adalah dengan tidak mengonsumsi jenis makanan panggang. Mengapa? Karena di dalam makanan panggang terkandung lemak trans dalam jumlah yang besar. Kandungan itu dapat meningkatkan kadar estrogen yang akan membuat rahim Anda mengalami kram dan terasa sakit.
source: http://health.liputan6.com/read/651719/6-makanan-yang-sebaiknya-dihindari-saat-menstruasi

Makanan kaleng

Berbagai macam makanan yang diawetkan.
source: http://www.kokiku.net
Makanan kaleng, menjadi salah satu jenis makanan olahan yang harus Anda hindari ketika menstruasi. Sebab, di dalamnya selalu ada kandungan sodium dan natrium yang dapat menyebabkan terjadinya retensi air dan membuat tubuh Anda membengkak.
source: http://health.liputan6.com/read/651719/6-makanan-yang-sebaiknya-dihindari-saat-menstruasi

Soda dan Permen

Makanan berkadar gula tinggi.
source: http://www.publichealthnewswire.org/?p=5155
Permen dan soda adalah jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak, terutama selama periode menstruasi. Sebab, jenis makanan tersebut dapat menyebabkan kadar gula dalam darah melonjak dan mempengaruhi tingkat emosi. Anda lebih mudah tersinggung dan merasa lesu.
source: http://health.liputan6.com/read/651719/6-makanan-yang-sebaiknya-dihindari-saat-menstruasi

Yuk Hindari!

Makanan dan minuman diatas dapat menyebabkan nyeri haid, maka dari itu sebaiknya dihindari ya, Minasan!