Gunakan Pelembab

Untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, khususnya kamu yang sering berkativitas diluar ruangan, sebaiknya kamu menggunakan pelembab atau sunblock khusus untuk wajah. Pelembab akan bermanfaat membuat kulit wajah lebih lembab, sehingga kamu dapat dengan mudah mengaplikasikan make up. PIlihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit ya.

source: http://lifestyle.liputan6.com


 

Foundation yang Sewarna dengan Kulit

Pemakaian alas bedak atau foundation sangat penting karena akan menentukan hasil akhirnya. Untuk keperluan ke kantor, kamu tak perlu menggunakan make up yang tebal dan berlapis-lapis. Foundation yang terlalu tebal justru akan merusak penampilanmu. Cukup dengan makeup natural ya, ladies. Sebab itu pilihlah warna foundation yang hampir mirip dengan warna kulit wajah. Dengan warna senada, make up mu akan terlihat lebih alami. Setelah itu kamu dapat mengaplikasikan bedak agar wajah terlihat lebih segar

source: http://www.suara.com


 

baca juga

Riasan Pipi

Agar pipimu lebih merona, kamu dapat mengenakan blush on dengan warna yang sedikit lebih terang daripada warna wajahmu, agar tidak terlihat pucat. Pulaskan dengan kuas khusus blush on agar warna yang kamu sapukan lebih merata. Kenakan mulai dari tulang pipi hingga melebar kebawah. Agar terlihat lebih natural, kamu dapat memulaskan dengan tipis agar makeup natural terlihat sempurna.

source: https://kawaiibeautyjapan.com


 

Riasan Mata

Untuk menambah kesegaran make up, kamu dapat menggunakan eyeshadow yang tipis ya. Pilihlah warna pink, coklat muda, orange muda atau peach. Warna-warna tersebut akan membuat matamu tampak merona. Sebaiknya kamu mengaplikasikan eyeshadow dengan kuas agar lebih merata di pipi.

Jika kamu terbiasa berdandan, kamu dapat menggunakan eyeliner pada mata. Dengan pemakaian eyeliner yang tipis, maka matamu akan terlihat lebih indah daripada sebelumnya. Namun ini hanya opsional ya. JIka kamu tidak menggunakan eyeliner, kamu juga masih terlihat cantik.

source: http://4.bp.blogspot.com


 

baca juga

Riasan Bibir

Sebelum menggunakan lipstik, sebaiknya kamu mengaplikasikan lipbalm agar bibir tidak kering. Bibir yang lembab akan lebih mudah mengaplikasikan lipstik. Selain itu, lipbalm dapat berfungsi menjaga lipstik lebih awet dan tahan lama. Pilihlah warna lipbalm yang transparan atau berwarna putih.

Setelah itu, jangan lupa memakai lipstik berwarna nude atau soft. Walaupun warna nude ini terlihat seolah tidak menggunakan lipstik, namun warna yang sedang ngetrend belakangan ini banyak digunakan untuk make up natural ke kantor. Jika kamu ingin tampil lebih segar, kamu dapat menggunakan warna pink, orange muda atau peach. Warna ini akan cocok untuk kamu yang banyak melakukan ativitas di luar ruangan dan bertemu dengan banyak orang. Terakhir, kamu dapat memoleskan lipgloss agar lipstik yang kamu gunakan terlihat lebih mengkilap.

source: https://lintaspos.com