Gorengan
Yup, gorengan bisa menimbulkan jerawat, ladies. Kamu mungkin sudah tidak heran lagi. Ketika kamu mengonsumsi gorengan, tubuh kamu akan menyerap minyak dan lemak yang terkandung dalam makanan tersebut, sehingga akan meningkatkan produksi minyak pada kulitmu. Jika sudah begitu, siap-siap menyambut munculnya jerawat pada kulitmu yang berminyak, ladies.
 

source: https://unsplash.com



Keju
Makanan yang bikin jerawat lainnya ialah keju. Hal ini disebabkan karena keju mengandung preogesteron dan steroid yang akan meningkatkan aktivitas dari kelenjar lemak, sehingga dapat menimbulkan munculnya jerawat pada kulitmu, ladies.
 

source: https://unsplash.com
baca juga



Bayam
Meskipun bayam kaya akan zat besi yang baik untuk tubuh kamu, nyatanya bayam masih bisa menyebabkan jerawat lho. Perlu kamu ketahui, bayam mengandung zat iodin yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit jika kamu mengonsumsinya terlalu banyak, ladies.
 

source: https://unsplash.com



Soda
Soda juga bisa menimbulkan jerawat, lho. Hal ini dikarenakan soda mengandung banyak fruktosa atau gula yang dapat meningkatkan produksi insulin. Well, produksi insulin yang tinggi akan menyebabkan kulit yang berjerawat, ladies. So, it’s better to stay away from soda, right?
 

source: https://unsplash.com
baca juga



Udang
Sama seperti bayam, udang juga mengandung zat iodin yang tinggi, ladies. Karena itulah, makanan satu ini dapat menimbulkan jerawat pada kulit kamu, lho. So, control diri kamu ketika dihadapkan pada makanan super enak satu ini ya. Remember, it’s for your own good, ladies!
 

source: https://unsplash.com