Periode Menstruasi

Yup, tidak bisa dipungkiri bahwa puting payudara kamu akan terasa nyeri ketika kamu tengah menstruasi, ladies. Perubahan hormon selama periode menstruasi akan membuat puting payudara kamu menjadi lebih keras dan kencang, sehingga akan terasa nyeri. Namun, rasa nyeri tersebut tidak berbahaya sama sekali kok. It’s a normal condition for every woman in this world, ladies.
 

source: https://www.alexhanly.com



Alergi

Alergi juga bisa membuat puting payudara kamu terasa sakit, lho. Perlu kamu ketahui bahwa puting payudara merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sensitive, Beautynesian. Jadi tidak heran bila zat-zat kimia tertentu yang terkandung dalam sabun, deterjen, ataupun lotion bisa menimbulkan reasksi alergi pada puting payudara. Reaksi alergi ini akan membuat puting payudara kamu memerah, kering, dan pastinya akan terasa perih dan nyeri, ladies.

 

source: https://unsplash.com/
baca juga



Ukuran Bra yang Kurang Tepat

As we know, ukuran bra yang tidak tepat pasti akan membuat kita merasa tidak nyaman, bukan? Tidak hanya itu, ukuran bra yang tidak tepat juga bisa menyebabkan puting payudara terasa sakit, lho. Ketika kamu menggunakan bra yang kebesaran, akan ada ruang yang memungkinkan munculnya gesekan antara puting payudara dengan bra yang digunakan, seiring aktivitas yang dilakukan.

Nah, gesekan ini tentunya bisa melukai puting payudara kamu dan membuatnya terasa sakit, ladies. Di sisi lain, jika kamu menggenakan bra yang terlalu kecil, puting payudara kamu akan terhimpit dna tertekan bra sehingga akan menimbulkan rasa nyeri, Beautynesian. So, always wear the right bra size, ladies!
 

source: https://unsplash.com



Kehamilan

FYI, hormonmu akan berubah secara drastis selama masa kehamilan dan jaringan pada payudara sangat sensitive pada perubahan hormone, lho. Nah, karena hal inilah, kehamilan akan membuat payudara kamu membesar, lebih penuh, dengan puting payudara yang semakin sennsitif, keras, dan sering terasa nyeri, ladies.

source: https://unsplash.com