Protein

Makanan untuk rambut sehat yang pertama ialah makanan yang kaya akan protein seperti telur, susus, ikan, ayam, telur, dan kacang, ladies. Protein akan membuat rambut kamu menjadi lebih kuat, tidak mudah rontok, tidak kering, dan pastinya sehat, lho, mengingat fakta bahwa rambut tersusun atas zat protein, Beautynesian.
 

source: https://unsplash.com



Zinc

Selanjutnya, Beautynesian memerlukan makanan yang mengandung Zinc seperti oyster, telur, produk gandum asli (sereal/roti), dan daging sapi. Makanan-makanan ini akan melindungi kulit kepala kamu sehingga bisa menghindarkan rambut kering dan rontok, serta kulit kepala yang super kering dengan kulit yang mengelupas, ladies. Cool, right?

 

source: https://www.bonappetour.com
baca juga



Zat Besi

Kamu juga perlu mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi agar terhindar dari potensi rambut rontok, lho. Kamu bisa mengonsumsi daging sapi, bayam, ayam, ataupun brokoli secara rutin, ladies.
 

source: https://unsplash.com



Vitamin A

Perlu kamu ketahui, vitamin A merupakan zat yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk memproduksi sebum, yaitu substansi berminyak yang diciptakan oleh rambut dan berperan sebagai conditioner alami untuk kulit kepala.

Dengan adanya sebum ini, kulit kepala kamu akan terasa lembap dan nyaman, sehingga dapat terhindar dari kulit kepala kering, perih, dan mengelupas, serta rambut yang kering, kasar, mudah patah, dan bercabang. Nah, buat kamu yang ingin mendapakan manfaat ini, kamu perlu mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti wortel dan ubi, ladies.
 

source: https://unsplash.com
baca juga



Asam Lemak Omega 3

Asam Lemak Omega 3 perlu kamu konsumsi agar mendapatkan rambut sehat, ladies. Zat satu ini bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi ikan salmon, sarden, tenggiri, walnuts ataupun alpukat. Perlu Beautynesian ketahui, Asam Lemak Omega 3 mengandung lemak yang akan menjaga kelembapan kulit kepala dan rambut kamu, lho.

source: https://unsplash.com