Makanan yang Dipanggang

Makanan yang dipanggang atau dibakar memang nikmat, terutama pada acara-acara barbeque. Makanan seperti sosis panggang, jagung bakar, ayam bakar, ikan bakar, sate dan masih banyak yang lainnya memang sangat digemari. Namun jika dipanggang atau dibakar terlalu lama, maka makanan ini akan berwarna hitam dan agak gosong.

Zat karsinogen yang terbentuk saat makanan ini dibakar ternyata mengakibatkan pertumbuhan kanker payudara dua kali lebih cepat lho. Jadi berhati-hatilah mengkonsumsi makanan jenis ini ya.

source: http://kost-di-tangerang.blogspot.co.id


 

Kerupuk dan Keripik

Kalau kamu penggemar kerupuk dan keripik, mulai sekarang waspadalah ya ladies. Camilan yang enak dikonsumsi saat senggang ini ternyata tidak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kerupuk dan keripik yang renyah ini diolah dengan suhu tinggi dan membentuk zat karsinogen. Zat ini mengandung lemak dan kadar garam yang tinggi, yang akan berakibat timbulnya kanker payudara. Tak hanya itu saja, makanan jenis ini ternyata juga berbahaya bagi kesehatan seperti jantung, gagal ginjal dan obesitas.

source: http://www.netralnews.com


 

baca juga

Makanan yang Diasinkan, Diawetkan dan Diasap

Hampir semua jenis makanan yang diasinkan, diawetkan dan diasapkan terdapat pada makanan kaleng atau dalam bentuk toples yang tahan lama. Makanan kaleng seringkali dikonsumsi untuk mengatasi kerepotan memasak. Makanan ini merupakan salah satu makanan yang dapat memicu kanker payudara. Semua jenis makanan ini mengandung nitrat, dimana nitrat akan berubah menjadi nitrosamin, yang sulit dicerna oleh tubuh.
source: http://www.ana.ir


 

Pemanis Buatan

Pemanis buatan adalah gula yang biasa dipakai untuk jenis makanan tertentu agar mempunyai rasa yang lebih pas dan sedap dinikmati. Pemanis buatan biasanya terdapat pada minuman, kue, cake dan masih banyak yang lainnya. Jenis pemanis buatan yang digunakan adalah aspartam.

Dampak buruk dari mengonsumsi aspartam dalam jangka waktu lama adalah kejang, katarak dan juga kanker payudara. Mulai sekarang hindari makanan dengan pemanis buatan ya.

source: http://manoh87.wixsite.com


 

baca juga

Makanan dalam Plastik

Di jaman sekarang, semua orang ingin serba praktis, termasuk dalam membungkus makanan. Dikala membeli makanan, tak jarang dibungkus dengan steroform ataupun dengan plastik khusus pembungkus makanan. Plastik yang sulit diurai ini sangat tidak baik bagi kesehatan, terlebih menempel pada makanan yang akan kamu konsumsi

Sama halnya dengan memanaskan makanan pada microwave dengan suhu yang tinggi. Tempat untuk menghangatkan makanan tentu terbuat dari plastik, dimana wadah tersebut akan melepaskan banyak racun kimia ketika bersentuhan dengan suhu yang sangat panas, yang akan mengakibatkan kanker payudara.

source: https://food.detik.com


 

Makanan yang Dipanaskan Berulang Kali

Tak jarang ketika ada makanan yang tersisa usai makan siang atau makan malam, kamu akan menyimpan dan memanaskan makanan tersebut. Sayang untuk dibuang dan dapat dinikmati kembali untuk jam makan berikutnya. Ini adalah alasan yang klasik.Ternyata kebiasaan ini dapat merusak kesehatanmu, lho.

Makanan yang dipanaskan berulang kali jelas tidak mengandung gizi dan nutrisi karena sudah melewati suhu yang berbeda. Ini adalah salah satu penyebab munculnya kanker payudara. Untuk itu hindari memanaskan makanan berulang kali. Lebih baik memasak secukupnya agar dapat dikonsumsi dalam sekali makan.

source: http://citizen6.liputan6.com