We must admit that removing eye make up, specially mascara on our lashes, isn’t easy at all. Bahkan, tidak jarang mata kamu menjadi super perih dan mengeluarkan air mata, bukan? Namun, tenang saja ladies, because we’ve good news for you. Kamu bisa menggunakan sampo bayi untuk membersihkan make up mata termasuk bulu mata kamu dengan super mudah, lho!
 

source: https://www.popsugar.com


Well, menggunakan sampo bayi untuk bulu mata bisa membersihkan make up mascara ataupun sisa-sisa lem bulu mata yang menempel tanpa rasa perih ataupun mata berair, ladies. Hal ini disebabkan karena sampo bayi mengandung no-tear formula supaya jika sampo tersebut terkena ke mata bayi yang sangat sensitive saat sedang dikeramasi, bayi tidak akan merasa perih dan menangis.

Nah, karena itulah, sampo bayi cocok banget digunakan untuk membersihkan bulu mata kamu secara maksimal tanpa menimbulkan sensasi rasa perih sedikitpun, ladies.
 

source: https://www.bebeautiful.in
baca juga


Cara menggunakan sampo bayi untuk bulu mata ini mudah banget kok. Kamu hanya membutuhkan 2 hal, yaitu sampo bayi dan kapas wajah. Berikut ini detal caranya:
 

source: https://www.bustle.com


1. Pertama-tama, cukup tuangkan sedikit sampo bayi ke telapan tanganmu. Kemudian beri sedikit air agar sampo bayi tersebut menjadi berbusa.
 

source: http://www.xn--gazetetrk-w9a.com
baca juga


2. Dengan kondisi berbusa, usapkan sampo bayi tersebut ke area mata dan bulu mata kamu. Buat kamu yang menggunakan bulu mata palsu, pastikan bahwa bulu mata paslumu telah di copot sebelumnya ya. Beautynesian bisa mengusap sambil memijat pelan area mata dan bulu mata kamu, agar make up yang menempel, mulai dari eyeshadow, eyeliner, mascara, hingga lem bulu mata bisa terangkat sempurna.
 

source: https://www.newbeauty.com


3. Selanjutnya, kamu cukup mengambil kapas wajah dan menggunakannya untuk membersihkan semua sisa-sisa make up yang telah terangkat.
 

source: http://fashion.telegraph.co.uk


4. Setelah itu, kamu bisa mencuci wajah dengan facial wash seperti biasa. Yup, kamu bisa menyapa kembali kulit wajah dan bulu mata aslimu tanpa berjuang menahan rasa perih di mata, ladies!

source: http://www.huffingtonpost.com