Banyak film dan drama Korea yang relevan dengan kehidupan remaja, salah satunya yaitu drama baru “School 2017”. Drama Korea yang sedang ditayangkan pada channel KBS2 ini mengisahkan tentang kehidupan anak SMA di Korea. “School 2017” menekankan sulitnya kehidupan anak SMA yang selalu dihantui dengan nilai serta ranking di sekolah. Ditambah lagi banyaknya ujian yang harus dilalui dan persaingan dalam memasuki universitas ternama.

Tokoh protagonis utama dalam drama ini yaitu Ra Eun-ho (diperankan oleh Kim Se-jeong), yaitu seorang gadis periang tetapi kurang pintar yang bermimpi untuk bisa menjadi artis webtoon. Tapi nyatanya, jalan menuju mimpinya itu tidaklah semulus bayangannya. Suatu hari Ia dituduh sebagai pembuat onar di sekolah, dan impiannya pun terancam. Nah, sebelum kamu menonton dan membaca sinopsis drama ini lebih lanjut, yuk mengenal para pemain dan tokoh yang diperankannya dalam drama ini!


Kim Se-jeong Sebagai Ra Eun-ho


Kim Se-jeong merupakan penyanyi dan anggota dari grup Gugudan. Dulunya, Kim Se-jeong memenangkan posisi ke-2 di acara pencarian bakat Mnet Korea “Produce 101” dan sempat menjadi anggota grup jebolan acara tersebut, yaitu I.O.I. “School 2017” merupakan drama pertama dimana Se-jeong dipercaya menjadi pemeran utama lho! 
 

source: http://blog.asianwiki.com/


Dalam drama “School 2017”, penyanyi kelahiran tahun 1996 ini memerankan tokoh gadis SMA periang yang berniat untuk menjadi artis webtoon agar bisa masuk ke universitas yang sama dengan senior yang disukainya. Sayangnya, prestasi yang tidak terlalu baik dan masalah yang dihadapinya di sekolah membuat impiannya tersebut menjadi terlihat mustahil untuk diraih.

baca juga



Kim Jung-hyun Sebagai Hyun Tae-woon


Pria tampan kelahiran 1990 ini mengawali debutnya sebagai aktor di tahun 2015 melalui film “Overman” pada Busan International Film Festival. Kamu yang menonton drama romantis “Jealousy Incarnate” (2016) juga mungkin mengenali wajahnya, karena pada drama tersebut, Ia berperan sebagai adik dari Pyo Na-ri (diperankan oleh Gong Hyo-jin).
 

source: http://blog.asianwiki.com/


Pada drama “School 2017” kali ini, Kim Jung-hyun mendapatkan peran yang lebih signifikan, yaitu sebagai anak dari direktur sekolah yang bandel bernama Hyun Tae-woon. Selain bandel, Tae-woon juga tidak peduli dengan prestasinya di sekolah. Namun pada suatu hari, Ia terlibat kecelakaan motor yang menyebabkan kematian sahabatnya.
 

baca juga



Jang Dong-yoon Sebagai Song Dae-hwi


Jang Dong-yoon merupakan aktor rookie yang baru debut di tahun 2016 lalu. Hingga kini, Dong-yoon sudah bermain dalam 5 drama, yaitu “Women at a Game Company”, “Solomon’s Perjury”, “Green Fever”, “If We were a Season”, dan tentunya “School 2017”.
 

source: http://blog.asianwiki.com/korean-dramas/first-still-images-and-teaser-trailer-2-for-kbs2-drama-series-school-2017


 


Tokoh yang diperankan oleh aktor berusia 25 tahun ini dikisahkan sebagai ketua kelas yang berprestasi bernama Song Dae-hwi. Dengan kepintarannya, Dae-hwi dengan mudah meraih ranking teratas di sekolah, meskipun Ia datang dari keluarga miskin.
 



Han Sun-hwa Sebagai Han Soo-ji


Nama ini mungkin sudah tidak asing bagi kamu penggemar musik Korea. Han Sun-hwa dulunya merupakan anggota grup Korea yang debut dibawah TS Entertainment, Secret. Pada September 2016, dikabarkan bahwa Sun-hwa tidak lagi memperpanjang kontraknya dan memutuskan untuk keluar dari grup tersebut. Kini Han Sun-hwa aktif di dunia akting dan modelling, dan sudah membintangi kurang lebih 9 judul drama.
 

source: http://instarix.com/


Dalam “School 2017”, Sun-hwa memerankan Han Soo-ji, yang merupakan seorang polisi wanita yang handal. Soo-ji ditugaskan untuk bertugas di sekolah tempat Eun-ho dan Tae-woon bersekolah.
 



Han Joo-wan Sebagai Shim Kang-myung


Aktor kelahiran 1984 ini sudah aktif menjadi aktor sejak tahun 2009, dan mengawali karirnya dalam film indie Korea di Jeonju International Film Festival. Pada tahun 2014, Han Hoo-wan juga pernah menjadi bintang tamu variety show ternama di Korea, “Happy Together”.
 

source: https://www.soompi.com/2017/08/17/3-heroes-school-2017-inspired-change/

Han Joo-wan berperan sebagai guru kelas bernama Shim Kang-myung yang sangat peduli dan percaya pada murid-muridnya. Tapi walaupun demikian, Shim Kang-myung seringkali kesulitasn mengutarakan pendapatnya kepada para pimpinan sekolah.