Diangkat Dari Novel Terkenal

Film ini diadaptasi dari buku karangan Dee.
source: https://www.google.co.id/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=0CAUQjhw&url=http%3A%2F%2Fpsycoffee-reborn.blogspot.com%2F2012%2F04%2Ffilosofi-kopi.html&ei=lrI9VauAMsmxuATduoG4Ag&bvm=bv.91665533,d.c2E&psig=AFQjCNFI8xMm6RWnSsUis7nqHxC7zjgARw&ust=1430193163875986

Sarat Akan Makna

Bukan hanya menyajikan hiburan namun juga pelajaran hidup.
source: http://www.womenshealth.co.id/event/ada.apa/review.film.filosofi.kopi/008/003/57
Kita tidak bisa menyamakan kopi dengan air tebu. Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.
source: http://www.goodreads.com/work/quotes/2095743-filosofi-kopi-kumpulan-cerita-dan-prosa-satu-dekade

Mengenal Kopi Lebih Dalam

source: http://www.febriyanlukito.com
Karena judulnya Filosofi Kopi dan konon katanya film ini membawa misi untuk membangkitkan kesadaran tentang kekayaan dan keuatan Indonesia dalam hal keberadaan kopinya, gw harus akui kalo kehadiran kopi memang kuat banget. Segala macam kopi Indonesia hadir dan diceritakan di sini.
source: http://danirachmat.com/2015/04/review-film-filosofi-kopi/

Memiliki Komunitas Sendiri

Ada yang menarik perhatian gue soal film Filosofi Kopi ini: their marketing effort, especially in digital. Mereka mengklaim sebagai the first user-generated Indonesian movie. Mereka membuat sebuah Android app yang mengajak orang biasa untuk berinteraksi dan berkontribusi dalam film ini. Mereka membuat #FilKopTrip bersama para aktornya, mereka mengajak user memilih gaya berpakaian pemeran utamanya, mereka membuat akun Tumblr sebagai blog karakter Estelle (Julie Estelle), mereka juga sangat aktif di sosial media (Twitter, Facebook, Instagram) dan selalu meng-update-nya dengan berbagai liputan kegiatan \behind the scene-nya, mulai dari pelatihan Chicco Jerikho sebagai barista, press conference, sampai media visit. Social media contents-nya pun direncanakan dengan sangat baik, ada tema-tema tertentu yang diangkat tiap harinya. Campaign-nya menarik. Bisa jadi, karena salah satu produsernya adalah pakar�digital marketing, makanya bisa sampai segininya. Karena jarang banget lho, ada film Indonesia yang dibikinin�campaign digital sampai selengkap ini, dan dipromosiin dari jauh-jauh hari pula. Penasaran banget gimana impact-nya ke jumlah penontonnya nanti.
source: http://www.ngobrolinfilm.com/2014/12/coming-soon-filosofi-kopi-2015.html

Akting Pemerannya yang Terlihat Apik

source: http://www.ngobrolinfilm.com/2014/12/coming-soon-filosofi-kopi-2015.html
Film kemudian mengalir memperkenalkan satu persatu tokohnya dengan halus. Gak terasa memaksakan. Ben pun muncul sebagai orang dengan kecintaan tinggi pada kopi. Kekaguman gw di karakter Ben di buku bisa ditangkap dengan bagus oleh Chico Jericho, well kecuali rambut gondrongnya yang keliatan kumel sih.
source: http://danirachmat.com/2015/04/review-film-filosofi-kopi/

Yuk nonton!

Tunggu apalagi? Dengan banyaknya review yang baik dari pemirsa, pastinya film ini layak untuk ditonton!