Bersihkan Wajah Terlebih Dulu

Sebelum mulai untuk mengaplikasikan make up, pastikan kamu sudah membersihkan wajah terlebih dulu. Dengan begitu, kotoran dan minyak yang menempel pada wajah bisa hilang sehingga tidak bercampur dengan make up yang akan kamu gunakan. Jika kamu tidak membersihkan wajah terlebih dulu, maka make up yang bercampur dengan minyak pada wajah bisa menyumbat pori-porimu dan menimbulkan jerawat. Jadi, pastikan wajahmu sudah bersih dari debu dan minyak yang menempel pada wajah ya.

source: https://steptohealth.com


 

Menggunakan Primer

Tahap selanjutnya adalah dengan menggunakan make up primer. Dengan begitu, wajah kamu bisa terlihat lebih halus dan lembut. Menggunakan make up primer sebelum mengaplikasikan make up lainnya dapat bermanfaat untuk membuat make up kamu lebih tahan sepanjang hari. Selain itu, make up primer juga bermanfaat untuk menyamarkan pori-pori pada wajah. Jika kulitmu kering, kamu bisa mencampurkan make up primer dengan moisturizer untuk mendapatkan kelembapan wajah yang sempurna. Cobain yuk!

source: http://www.cosmo.ph


 

<baca juga>

Penggunaan Foundation

Selanjutnya kamu bisa mulai menggunakan foundation. Agar make up terlihat sempurna pada wajah, pastikan warna foundation yang kamu pilih sudah sesuai dengan warna kulitmu. Jika kamu ingin kulit yang lebih cerah, kamu bisa memilih warna yang satu tingkat lebih cerah dengan warna kulitmu. Tapi pastikan tidak terlalu terang karena bisa membuat foundation tersebut tidak menyatu dengan baik pada wajahmu. Pilihlah foundation yang oil free jika kamu memiliki masalah dengan kulit yang berminyak.

source: http://www.teenvogue.com


 

Gunakan Bedak Tabur dan Setting Spray

Tahap terakhir adalah dengan menggunakan bedak tabur untuk mengunci riasanmu. Dengan menggunakan bedak tabur, riasan kamu lebih tahan lama dan jenis bedak yang satu ini lebih aman untuk digunakan terutama jika kamu memiliki masalah dengan kulit berminyak dan berjerawat. Agar lebih tahan lama lagi, setelah menggunakan bedak tabur, kamu bisa menambahkan setting spray sebagai sentuhan terakhir.

source: https://www.makeupalley.com

Ikuti urutan make up yang benar di atas dan make up kamu pasti akan lebih tahan lama ketika kamu beraktivitas seharian penuh. Tidak terlalu sulit kan untuk mengaplikasikan make up dengan cara yang benar? Dengan urutan tersebut, kamu tidak perlu mengaplikasikan make up berulang kali deh dalam sehari. Selamat mencoba, Beautynesian!