Pilihlah kacamata dengan jarak lensa yang berjauhan

Saat mencari kacamata, cobalah untuk memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah. Khusus untuk kamu yang memiliki hidung kecil, hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat memilih kacamata adalah bridge width. Jarak lensa kiri dan kanan yang terlalu jauh dapat membuat hidung kamu terlihat semakin kecil. Tidak hanya itu, kacamatamu juga akan lebih mudah melorot jika kamu menggunakan kaca mata dengan jarak lensa yang terlalu jauh.

source: https://www.reddit.com


 

Pilihlah kacamata dengan rangka frame yang tipis

Selain jarak antara lensa, kamu juga perlu memperhatikan ketebalan rangka frame dari kacamata yang akan kamu beli. Kacamata dengan frame tebal akan membuat hidungmu terkesan semakin kecil.

source: https://www.dhgate.com


 

baca juga

Gunakanlah Eksternal Nosepad

Bagi para pengguna kacamata, pasti sudah familiar dengan salah satu bagian kacamata yang bernama nosepad. Nosepad adalah biasanya terbuat dari bagian frame yang berfungsi untuk menyangga kacamata agar dapat bersandar dengan baik pada tulang hidung.

source: http://infokacamatabaca.blogspot.com

Nah, khusus untuk kamu yang memiliki hidung kecil, gunakanlah nosepad eksternal yang dapat ditambahkan untuk membuat kacamata dapat terpadang dengan lebih pas. Dengan memakai nosepad eksternal, kamu tidak lagi perlu khawatir kacamatamu akan melorot.

 

Jenis Kacamata yang Harus Dihindari

Hindari kacamata berikut ini untuk menghindari kesan hidung yang semakin kecil :

  • Kacamata dengan lensa berjarak jauh
  • Kacamata dengan rangka frame tebal
  • Kacamata dengan posisi bridge rendah
  • Kacamata berbentuk persegi
source: http://arosanajanela.blogspot.com

Nah, itulah beberapa tips singkat tentang cara memilih kacamata yang sesuai untuk wajah dengan hidung kecil. Semoga bermanfaat, ya!