Kenali Wajahmu

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengenali wajahmu. Bentuk wajah yang kotak sebenarnya ada beberapa jenis, seperti wajah kotak yang berisi dan chubby, atau wajah kotak yang kurus dan tirus. Bentuk wajah ini penting saat kamu akan menentukan ukuran frame dan ketebalan frame.

source: http://jalan2sambilmakan2.blogspot.com


 

baca juga

Wajah Kotak Berisi

Untuk kamu pemilik wajah kotak yang berisi, kamu dapat memilih kacamata dengan ukuran frame yang besar untuk menyamarkan area luas wajahmu. Selain itu, pilihlah frame yang tipis agar memberi kesan lebih tirus pada wajah.

source: https://indonesian.alibaba.com


 

Wajah Kotak Tirus

Sebaliknya, jika wajah kotakmu kurus dan tirus, pilihlah kacamata dengan ukuran frame kecil. Cara ini dapat membuat wajahmu terlihat lebih berisi. Namun, hindari rangka frame yang tipis karena akan mengesankan wajah yang semakin kurus.

source: http://kacamatauniktop.blogspot.com


 

baca juga

Bentuk Frame

Nah, untuk bentuk frame kacamata si wajah kotak, pilihlah frame dengan bentuk oval atau bulat. Hindari frame persegi dengan sudut kaku yang akan semakin menegaskan garis-garis wajah kotakmu.

source: http://www.polette.com

Nah, itulah berapa tips yang harus kamu perhatikan saat model kacamata wanita sesuai bentuk wajah kotakmu. Semoga bermanfaat, ya!