Eien no Zero


Film Jepang sedih yang satu ini begitu mengharu biru, menceritakan tentang perjuangan seorang prajurit demi negara yang dicintainya. Dia adalah Miyabe, salah satu pilot satuan khusus yang harus melakukan Kamikaze. Kamikaze merupakan serangan berupa tindakan bunuh diri dimana para prajuritakan dengan sengaja menubrukkan pesawat tempurnya ke kapal musuh. Pesawat tempur yang digunakan oleh para pilot Kamikaze bernama ZERO. Wah, luar biasa sekali ya pengorbanannya!

source: http://mydramalist.com


 

Nobody Knows


Siapin sekotak tisu ya, sebelum nonton film tentang sebuah keluarga yang tinggal di Tokyo ini. Keluarga tersebut terdiri dari seorang Ibu dan empat orang anak. Suatu hari, sang ibu pergi meninggalkan mereka untuk menikah lagi.

Mereka terlantar dan hanya memiliki sedikit uang yang diberikan pada sang anak sulung. Tanpa listrik, tanpa air, tanpa gas, mereka hanya mengandalkan makanan sisa dari toko terdekat. Belum lagi mereka harus bersembunyi dari pemilik apartemen karena merupakan penghuni gelap. Miris banget ya, Ladies!

source: https://www.languagetrainers.com


 

baca juga

Ima, Ai Ni Yukimasu/Be With You


Sebuah keluarga kecil harus dipisahkan oleh maut yang merenggut nyawa sang ibu. Takumi Aio, sang ayah, harus mengurus sendiri anak laki-lakinya yang berusia 7 tahun bernama Yuji. Anehnya, sebelum meninggal sang istri berjanji akan kembali di tengah mereka pada musim hujan setahun kemudian. Lalu bagaimana caranya ya, orang yang telah meninggal bisa kembali lagi?

source: https://www.movierender.com


 

Hachiko


Kisah tentang anjing setia yang satu ini pasti sudah sering kamu dengar, kan? Buat yang belum pernah nonton, coba saksikan kisah Hachiko, anjing keturunan jenis Akita Inu milik seorang Profesor bernama Hidesaburo Ueno.

Anjing ini rajin sekali mengantar tuannya untuk bekerja sampai ke Stasiun Shibuya. Sampai suatu hari sang tuan meninggal secara mendadak dan Hachiko yang tidak mengerti tetap menunggu tuannya tanpa kenal lelah. Sedih banget!

source: http://devitd.blogspot.co.id


 

baca juga

Say Hello For Me


Kisah tentang Karin, Yuuji dan Satoshi ini dijamin bisa bikin kamu baper! Karin dan Yuuji adalah anak yang tinggal di panti asuhan, sedangkan Satoshi memiliki latar keluarga yang jauh berbeda. Dia berasal dari keluarga dokter yang serba berkecukupan, namun sifatnya begitu pendiam. Mereka bertiga punya cita-cita yang mereka bagi sedari kecil. Sayangnya, keadaan memisahkan mereka hingga 13 tahun kemudian. Karin dan Satoshi berhasil bertemu. Tapi bagaimana ya cara mereka menemukan Yuuji?
source: http://www.crunchyroll.com