Susu Atau Yoghurt


Produk dari susu seperti yoghurt dan keju dikenal memiliki kandungan lemak yang tinggi dan protein casein yang dapat melawan capsaisin, penyebab sensasi panas dalam cabai. Oleh karena itu segala produk dari susu ini bisa kamu andalkan untuk mengusir rasa pedas di lidah.

source: http://ernestherbal.com


 

Roti


Bukan hanya dapat mengganjal rasa lapar kamu. Ternyata, melahap sepotong roti juga bisa, lho, menyerap rasa panas dengan cepat. Cobain, deh! Jika kamu tidak menyukai roti, kamu juga bisa memakan nasi yang sama-sama dapat menyerap rasa pedas seperti roti.
 

source: http://www.satuharapan.com


 

baca juga

Cokelat


Sama seperti produk susu, cokelat juga memiliki kandungan lemak tinggi yang dapat membantu menetralkan lidah kamu yang kepanasan. Satu gigitan saja sudah banyak membantu, lho! Selain rasa pedas hilang, mood kamu pastinya akan langsung membaik nih, Beautynesian.
 

source: http://www.jendelacito.info


 

Gula Pasir


Percaya, tidak? Satu sendok gula pasir yang ditaburkan ke lidah kamu akan jauh lebih membantu menghilangkan pedas, lho, dibanding segelas air putih. Rasa manis dari gula akan lebih cepat menggantikan rasa pedas di lidah dibandingkan dengan kamu hanya meminum air putih.
 

source: http://isabelfoxenduke.com


 

baca juga

Selai Kacang


Selain produk susu dan cokelat, selai kacang juga mengandalkan kandungan lemak untuk membantu mengatasi rasa pedas di lidah. Tapi hati-hati, ya, buat kamu yang punya alergi kacang.

source: https://resepkoki.id

Itu dia trik menghilangkan rasa pedas tanpa minum yang harus kamu coba. Sekarang saatnya makan pedas tanpa khawatir kesulitan mengatasi rasa pedasnya. Tapi jangan berlebihan ya ladies, tetap perhatikan kesehatan kamu!