Perut buncit merupakan salah satu fenomena yang disebabkan oleh beberapa kebiasaan yang kita lakukan setiap harinya. Nah, biar kamu enggak bingung dan bertanya-tanya darimana asal lemak perut kamu tersebut? Berikut ada empat kebiasaan yang dapat menyebakan perut buncit.

Makan larut Malam

Buat kamu yang sulit memiliki jadwal makan yang baik akibat padatnya rutinitas, mungkin makan malam menjadi salah satu kegiatan yang wajib untuk kamu lakukan. Melihat jumlah kalori yang cukup banyak terbakar oleh aktivitas tubuh seharian, maka kamu akan berfikir bahwa makan larut malam tidak menjadi masalah kegemukan. Tapi tahukah kamu bahwa melakukan makan larut malam merupakan kegiatan yang paling retan menyebabkan lemak diperut kamu bertambah.
source: http://cantiksehatgue.blogspot.co.id


 

baca juga

Jumlah Porsi Makan yang Bertambah Ketika Suasana Hati Sedang Buruk

Nah, para ladies tentunya pernah mengalami hal seperti ini bukan? Yup, tidak jarang kita melihat fenomena dimana perasaan atau suasana hati dapat mempengaruhi jumlah porsi makan seseorang. Apakah ini hanya fenomena atau fakta? Jawabannya adalah fakta.

Seiring meningkatnya emosi pada diri seseorang, maka tidak dipungkiri bahwa orang tersebut akan mengalihkan perasaan buruknya kedalam jumlah porsi atau jenis makanan yang ia inginkan. Contoh, orang yang stres akan lebih memilih untuk memakan makanan cepat saji (junk food) seperti burger, kentang goreng, fried chiken dan sebagainya. Bahkan tidak jarang juga orang yang sedang stres akan memilih mengonsumsi makanan atau minuman yang kurang baik untuk tubuh, seperti beer dan makanan berlemak.

source: http://www.seduhkopi.com


 

Makan dengan Piring Besar

Tanpa kamu sadari bahwa ketika kamu makan dengan menggunakan piring besar maka jumlah porsi yang kamu ambil akan berjumlah banyak. Nah, kebiasaan buruk seperti ini termasuk kedalam salah satu kebiasaan yang paling tidak disadari oleh orang-orang.

Mengapa? Karena biasanya orang yang sedang dalam proses diet akan lebih fokus pada jenis makan dan jadwal makannya saja. So, tidak jarang orang akan melupakan fenomena piring besar seperti ini. 

source: https://www.bariatriccookery.com


 

baca juga

Jadwal Tidur yang Tidak Teratur

Umumnya, orang dewasa memerlukan jadwal tidur sebanyak 8 hingga 9 jam perhari untuk mendapatkan alur metabolisme tubuh harian yang baik. Namun tidak jarang kamu akan merasa kesulitan untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup. hal tersebut baisanya terjadi akibat hormon stres yang meningkat akibat rutinitas.

Nah, biasanya, ketika hormon stres meningkat, maka kamu akan merasa kesulitan untuk tidur, dengan demikian kamu akan mengatasi masalah ini dengan memakan makanan manis seperti biskuit, susu atau sejenisnya untuk mendapatkan rasa nyaman.

Nah, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa mengonsumsi makanan larut malam dapat menyebabkan peningkatan kadar lemak perut menjadi dua kali lebih besar. So, untuk mengatasi hal ini, kamu perlu mengatur ulang jadwal istirahat dan jadwal makan kamu dalam satu hari.
source: https://klinikpengobatanalami.wordpress.com
Gimana? Beautynesian Udah paham dengan penyebab perut buncit kali ini?