Perbedaan Kimchi Jepang dan Korea?

source: http://www.greeners.co

Sebelum beautynesia.id membocorkan restoran mana aja yang punya kimchi enak ala Jepang, mari kita ulas terlebih dahulu apa sih perbedaan kimchi Jepang dan Korea. Rasanya, kimchi Korea sekarang jauh lebih terkenal ketimbang kimchi Jepang. Padahal, menurut hasil wawancara lifestyle.okezone.com dengan chef handal asal Jepang, ternyata kimchi berasal dari Negeri Sakura. Letak Jepang dan Korea yang berdekatan membuat adanya pertukaran budaya termasuk kuliner di antara keduanya.

Perbedaan kedua kimchi tersebut terletak pada sayuran di dalamnya. Kimchi Korea terdiri dari sawi putih, lobak, yang difermentasi dan dicampur dengan bawang putih, cabai, dan daun bawang. Lalu ditambah dengan jahe, garam dan gula.

Sedangkan kimchi Jepang biasanya terdiri dari bok choy yang ditambah dengan wortel, daun bawang, jahe, bubuk cabe, dan garam. Sangat mirip dengan kimchi Korea bukan?

Nah, ada dua restoran rekomendasi nih, yang menyediakan kimchi Jepang paling enak di Jakarta.

 

baca juga

Kintan Buffet

Restoran recommended yang pertama yaitu Kintan Buffet, nih Beautynesian. Cita rasa makanan di sini udah enggak perlu diragukan lagi. Berbagai menu lain seperti daging, yakiniku, dan all you can eat lainnya patut diacungi jempol. Apalagi dengan kimchi Jepangnya! Pasti budget yang kamu keluarkan worth it deh, Beautynesian!

Harga: Rp350.000 untuk 2 orang (rata - rata)
Tersedia 6 outlet di Jakarta

 

source: https://www.qraved.com


 

Yuraku

Kalau lokasi Kintan Buffet enggak ada yang dekat dengan rumahmu, kamu bisa coba alternatif lain yaitu Yuraku! Yup, restoran all you can eat ini memang favoritnya para keluarga lho. Selain daging bbq, miso soup, dimsum, dan lain-lain kimchi Jepang di sini sukses bikin pengunjung ingin balik lagi. Yuk coba!

Harga:  Rp330.000 untuk dua

source: http://lunchinginthedmv.blogspot.co.id