Pada dasarnya bau mulut dapat disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari efek makanan, rokok, masalah pencernaan, masalah pernapasan (sinus), hingga masalah mulut kering. Namun pakar orthodentist menyampaikan bahwa hampir 80% penyebab bau mulut terjadi karena adanya masalah pada kesehatan gigi dan gusi lho, seperti gigi berlubang atau gusi sariawan yang disebabkan oleh kotoran dan bakteri mulut.

That's why, menjaga kesehatan mulut merupakan hal yang sangat penting untuk kamu perhatikan agar masalah-masalah seperti bau mulut tidak lagi menggangu kepercayaan diri kamu.
 

source: http://obatbaumulut.com/


 

Mengatasi Mulut Bau

Nah! Jika kamu sudah merasa menjaga kesehatan dan kebersihan mulut kamu namun masalah bau mulut belum hilang, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan, ladies!

  1. Mengganti sikat gigi dalam waktu dua bulan sekali. Atau jika kamu baru selesai sakit, segera ganti sikat gigi kamu dengan yang baru ya untuk menghindari kuman penyakit yang tertinggal di sikat gigi.
  2. Menyikat gigi sebanyak dua kali dalam sehari dengan baik dan benar (Pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur).
  3. Kurangi konsumsi rokok, alkohol dan kopi yang berlebih.
  4. Gunakan cairan pembersih mulut setelah sikat gigi pagi.
  5. Minum air putih yang cukup agar mulut kamu terhindar dari kotoran yang menempel.
  6. Mengunyah permen karet tanpa gula.
  7. Rutin cek kesehatan gigi kamu 6 bulan sekali.

 
source: http://www.gakbanget.com/tips-dan-cara-ampuh-menghilangkan-bau-mulut/


 

baca juga

Selain hal-hal di atas, untuk menghindari bau mulut, kamu juga perlu memerhatikan pola konsumsi makanan ya Beautynesian. Nah, berikut ada beberapa red-list makanan yang dapat menyebabkan bau mulut :

  1. Durian
  2. Bawang Bombai
  3. Bawang Putih
  4. Pete
  5. Jengkol
Agar mulut kamu tidak bau saat bertemu dengan orang lain, ada baiknya kamu lebih memperhatikan waktu konsumsi makanan kamu ya. Misalnya, cobalah hanya mengonsumsi makanan seperti di atas pada jam-jam luang kamu saja ketika kamu tidak akan bertemu banyak orang.
 
source: http://obatbaumulut.com/


So, Beautynesian, masih bingung cara mengatasi bau mulut?