Tahun ini, tren busana wanita nampaknya dipenuhi dengan istilah gingham. Apa sih gingham itu? Gingham sendiri merupakan nama untuk bahan kain, dimana benangnya dicelup atau diwarnai terlebih dahulu sebelum ditenun menjadi kain. 

Kain gingham ini biasanya membentuk motif kotak-kotak yang cantik dan keren untuk dijadikan berbagai jenis pakaian terutama saat musim panas, mulai dari atasan, blus, celana, rok, hingga dress. Motif kotak-kotak inipun berbeda dengan motif plaid shirt biasa, karena kotak-kotaknya berbentuk lebih kecil dan terdiri warna yang solid. Berikut ini 4 inspirasi dress gingham yang cantik dan kasual untuk digunakan sehari-hari.



Off-the-shoulder Gingham Dress


Motif kotak-kotak klasik dari bahan gingham bisa membentuk dress yang cantik, seperti dress sabrina satu ini misalnya. Model bahu terbuka dengan aksen rumbai ini cocok untuk menemani liburan summer-mu di pantai dan laut lho!
 

source: https://id.pinterest.com/



Long Gingham Dress


Dress gingham panjang dengan aksen karet di bagian atasnya ini mengingatkan pada dress jaman dulu ya! Model tanpa lengan dan panjangnya yang menyentuh tanah, dilengkapi dengan topi dan tas tangan menjadikan style gingham satu ini sesuai untuk kamu yang ingin berpiknik ataupun menghabiskan waktu di ruang terbuka.
 

source: https://id.pinterest.com/
baca juga



Flare Sleeveless Gingham Dress


Tidak hanya model panjang, rok mengembang selutut dengan motif kotak-koak ala gingham ini juga tak kalah cantik! Dress yang terlalu polos bisa dilengkapi dengan belt atau ikat pinggang. Selain itu, penggunaan ikat pinggang juga bisa membentuk figur tubuhmu lho! Kenakan block heels dan sunglasses, gaya ini dijamin cocok deh untuk kamu berfoto #OOTD.
 

source: https://id.pinterest.com/



Gingham Slip Dress


Motif kotak-kotak pada model gingham menjadikannya cocok digunakan sebagai pelengkap kaos polosmu. Padukan slip dress gingham seperti ini dengan kaos putih maupun hitam polos, dan jadilah stylish tanpa ribet!
 

source: https://id.pinterest.com/