1. Rapikan Alis

Tutorial cara membuat alis pertama adalah menyisir dan merapikan alis agar terlihat lebih rapi. Pertama, mulailah dengan sikat spoolie menyerupai sikat maskara. Kamu bisa membeli sikat makeup ini di toko obat dan toko kecantikan. Sisir alis kamu ke atas. Ini akan memperbaiki alis kamu dan membantu menentukan bentuk alaminya.

source: http://illuminatedobservations.blogspot.co.id/


 

baca juga

2. Gunakan Pensil Alis atau Bedak

Tutorial cara membuat alis kedua yaitu gunakan pensil alis atau bedak untuk mengisi alis kamu agar terlihat lebih baik. Kamu juga bisa menggunakan pensil atau bedak untuk mendefinisikan alis bahkan lebih yang sudah dalam bentuk yang layak.

- Isi bagian tipis alis dengan pensil alis, dan kamu harus memilih warna yang paling sesuai dengan alis kamu. Jika kamu tidak memiliki pengisi alis khusus, kamu bisa menggunakan pensil eyeliner atau eyeshadow yang sesuai. Jangan menggambar terlalu keras atau pensil bisa menjadi terlalu jelas karena kamu ingin tampil natural.

- Untuk mengisi lebih, gunakan bedak alis dan sikat rias kecil. Ini akan menciptakan tampilan alami yang membentuk alis kamu. Carilah ruang terbuka dengan memegang pensil atau pinset dari depan alis ke lengkungan. Kemudian isi di tempat terbuka dengan bedak atau pensil. 

- Mulailah mengoleskan bedak di bagian tengah alis. Lakukan ke luar ke tepi alis dan kemudian kembali ke awal alis. Kamu bisa menggunakan lebih banyak tekanan pada bagian bawah alis. 

source: http://noseupclipper.blogspot.co.id


 

3. Gunakan Gel Alis

Langkah selanjutnya ialah gunakan gel alis untuk membuatnya terlihat lebih terkendali. Ada gel alis yang banyak tersedia yang akan membuat alis kamu terlihat lebih jinak dan indah.

- Gel ini biasanya berwadah seperti tabung maskara, dan kamu meletakkan gel di alis kamu dengan tongkat gaya maskara kecil yang menyertai produk. Gelnya biasanya jernih, tapi kamu juga bisa membeli gel berwarna untuk alis.

- Variasi lain adalah dengan meletakkan hairspray pada alis kamu. Cara ini juga akan menggenggam bulu halus di posisinya, tapi memang agak lengket.

source: http://www.wiseshe.com

Good luck!