Step One

Langkah awal dalam mengajarkan bayi berenang kali ini  adalah memilih kolam berenang. Tentunya kamu perlu menghindari bayi kamu untuk berenang pertama kalinya di kolam berenang umum yah beautynesian.

Mengapa? Selain kebersihan kolam berenang umum tidak dapat dipastikan, seorang bayi tentunya masih memiliki problem ngompol. So, biar lebih enaknya, ada baiknya kamu menggunakan kolam berenang plastik pompa yang dijual di toko mainan, dengan demikian kamu bisa dengan leluasa menggunakan kolam berenang tersebut tanpa adanya gangguan umum.
 
source: http://www.infantaquatics.co.uk/



 

baca juga

Step Two

Sebelum memasuki sesi berenang, hal penting lainnnya yang harus kamu pastikan adalah mengecek kondisi bayi kamu terlebih dahulu sebelum bermain air.

Jika anak kamu sedang mengalami masalah pencernaan atau kembung (masuk angin) sebaiknya kegiatan berenang harus kamu tunda agar anak kamu terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah, jika kondisi anak kamu sudah cukup sehat untuk melakukan aktivitas berenang, tidak ada salahnya untuk kamu berenang bersama anak kamu. Oh iya! agar lebih menyenangkan, kamu boleh membawa mainan favoritnya ke dalam air kok beautynesian.
 
source: https://www.candgbabyclub.ie/benefits-of-swimming/



 

Step Three

Sebelum si kecil dimasukkan ke dalam air, ada baiknya kamu memperkenalkannya dengan kolam berenang terlebih dahulu dengan cara meletaknya di tepi kolam. Karena yang kamu pakai adalah kolam berenang plastik maka kamu bisa mengatur kedalam air kolam, jadi kamu enggak perlu khawatir anak kamu tenggelam.

Tips : Agar anak kamu tidak kaget, masukkan separuh badannya terlebih dahulu ke dalam air, atau bisa kamu pangku dan bermain-main ditepian kolam.
 
source: http://photovide.com/underwater-babies/



 

baca juga

Step Four

Jika anak kamu masih terlihat takut untuk bermain di air, kamu bisa memberikannya keyakinan dengan cara memasukan mulut kamu ke dalam air lalu tiupkan gelebung. Dengan cara ini anak kamu biasanya akan tertarik unutk mencobanya.

So, jangan sampai lepas pengawasan selama berenang yah beautynesian. Nah, karena masih bayi, dalam tips kali ini,kamu cukup mengajaknya bermain saja didalam air kok.
 
source: http://www.hongkiat.com/



 

Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan

Oh iya, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan berikut ini sebelum melakukan kegiatan di kolam berenang :
  • Pakaikan gel pelindung kulit untuk bayi sebelum berenang agar anak kamu terhindar dari iritasi kulit dan semacamnya
  • Pilihlah kolam berenang plastik yang cukup besar untuk menampung kamu dan anak kamu
  • Setelah bermain air dan mandi, oleskan minyak telon keseluruh tubuhnya agar hangat
  • Jangan terlalu lama didalam air
source: http://www.bluewaveswim.co.uk/


Gimana tips mengajarkan bayi berenang kali ini? Mudah bukan?