Berikan Air Minum yang Cukup

Ketika si kecil batuk, kamu wajib memberikan air minum yang cukup, bahkan meningkatkan konsumsi air minum hariannya, ladies. Hal ini perlu kamu lakukan untuk melegakan tenggorokannya yang gatal sehingga bisa menghentikan batuknya untuk sementara waktu. Kamu bisa memberikannya air mineral biasa, ataupun jus buah/sayuran yang dicampur air minum, ladies.
 

source: http://www.momjunction.com/




Berikan Si Kecil Sup Hangat

Kamu harus tegas dalam memberikan makanan kepada si kecil terutama ketika ia sedang batuk, ladies. Kamu tidak boleh memberikan makanan pedas, goreng-gorengan, coklat, es krim, snack ringan, ataupun makanan yang banyak mengandung msg.

Alasannya simple banget, karena makanan-makanan seperti itu akan memperparah batuknya, ladies. Nah, sebagai gantinya, kamu perlu banget memberikan sup hangat kepada si kecil  yang pastinya akan membuat tenggorokannya nyaman saat menikmati makanannya, serta mengenyangkan perutnya.
 

source: http://thestir.cafemom.com/
baca juga


Berikan Obat Batuk

Untuk menyembuhkan batuk yang dialami oleh si kecil, kamu perlu memberikan obat batuk anak kepadanya, ladies. Perhatikan dosis dan tat acara pemberian obat tersebut ya. Kamu bisa membeli langsung obat batuk yang dijual secara bebas di apotik, atau memeriksakan terlebih dahulu si kecil ke dokter untuk mendapatkan resep obat antibiotik yang dapat menyembuhkan batuknya.

Namun, jika buah hatimu berusia dibawah 4 tahun, jangan langsung memberikan obat batuk kepadanya, melainkan mengkonsultasikannya terlebih dahulu pada dokter anak ya, Beautynesian.
 

source: http://thenaturalparentmagazine.com




Buat Si Kecil Merasa Nyaman

Terakhir, kamu perlu membuat si kecil merasa nyaman meskipun tengah mengalami batuk. Biarkan ia beristirahat dan dapat tidur nyenyak tanpa gangguan dan pastikan ia tidak merasa kedinginan ya. Selain itu, kamu juga harus memastikan bahwa si kecil terbebas dari asap rokok yang dapat memperparah batuknya, ladies.
 

source: http://www.huffingtonpost.com/


 

baca juga


Yup, itulah 4 cara pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan dalam menangani batuk pada anak. Selamat mencoba dan good luck, ladies!