Berikut ini beberapa faktor terbesar yang menyebabkan bayi terlahir prematur. Simak penjelasannya di bawah ini ya, MOm!


1Psikologi

Kondisi psikologi merupakan hal penting yang harus dijaga oleh seorang Ibu hamil. Keadaan stress, cemas atau depresi bisa menyebabkan bayi lahir tidak sesuai dengan waktu yang ditentukan alias prematur. Mengatur kondisi psikologi saat hamil harus dilakukan sang Ibu agar tidak mengganggu perkembangan janin sang bayi. Oleh sebab itu dibutuhkan perasaan yang tenang serta tidak terlalu khawatir.

source: http://obatpenyakitepilepsi.com


 

2. Merokok

Tinggalkan jauh-jauh kebiasaan merokok jika tidak ingin bayi lahir prematur. Karena wanita perokok memiliki risiko paling besar melahirkan bayi prematur. Tak hanya berhenti merokok, Ibu hami juga harus menghindari yang namanya asap rokok dan tidak dekat-dekat dengan perokok.

 

source: http://www.alodokter.com


 

baca juga
3. Aktifitas Fisik Berlebihan

Penyebab bayi lahir prematur adalah ketuban yang pecah tidak tepat pada waktunya. Hal ini bisa disebabkan karena beberapa faktor, misalnya fisik yang terlalu lelah atau kondisi kehamilan yang lain.

 

source: http://doktersehat.com


 

4. Penyakit Kronis

Berbagai penyakit serius seperti diabetes, asma, anemia atau gangguan tiroid merupakan risiki yang cukup tinggi menyebabkan bayi lahir prematur. Selain itu berat badan juga cukup berpengaruh, karena obesitas juga bisa meyebabkan ketuban pecah dini.
 

source: http://www.solusisehatku.com


 

baca juga
5. Riwayat Melahirkan Prematur

Jika sebelumnya pernah mengalami melahirkan bayi prematur, maka bukan tidak mungkin itu akan terjadi di kehamilan berikutnya. Solusinya tetap jaga kondisi tubuh dari segi fisik maupun psikologi.
 
 
 
 

source: http://foder.biz/wp-content