Untuk mengatasinya biasanya kita menggunakan deodorant yang  biasa dijua di mini atau super market. Tapi ada beberapa masalah bau ketiak yang sulit hilang meski sudah menggunakan deodorant lho. Nah, kali ini Beautynesia mau berbagi tips cara megatasi bau ketiak dengan cara alami dan dijamin bau badan kamu pergi dan tak akan kembali!



1. Jeruk Nipis

Selain untuk obat batuk, buah dengan rasa asam kecut ini ternyata ampuh lho untuk mengatasi bau ketiak lho. Caranya mudah banget, peras satu buah jeruk nipis dan campurkan dengan sedikit saja kapur sirih kemudian aduk hingga tercampur rata. Selanjutnya oleskan pada ketiak dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
 

source: https://usimages.detik.com



2. Daun Sirih

Sejak zaman nenek moyang kita daun sirih sudah digunakan untuk mengoati segala penyakit luar maupun dalam tubuh. Nah, daun berwarna hijab dan memiliki aroma khas ini juga berkhasiat menghilangkan bau ketiak lho.

Caranya adalah dengan merebus beberapa lembar daun sirih dengan 2 gelas air hingga airnya tersisa satu gelas. Kemudian diamkan hingga suhu ruang, setelah itu gosok-gosok pada bagian ketiakmu.
 
source: https://mulaisehat.com
baca juga



3. Baking Soda

Selain untuk memutihkan, baking soda juga ampuh untuk menghilangkan bau badan. Khasiat baking soda yakni dapat menyerap keringan dan membunuh bakteri yang menimbulkan bau asam pada ketiak.

Caranya mudah, siapkan satu sendok teh baking soda dan 1 sendok teh lemon kemudian aduk hingga keduan bahan tersebut tercampur rata. Setelah itu oleskan pada ketiak dan diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air. Jangan digosok ya, ladies!
 
source: http://s.doctoroz.com



4. Cuka Apel

Tak sulit untuk menemukan cuka apel, karena saat ini sudah banyak tersedia di supermarket yang menyediakan bahan-bahan masakan yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Untuk menghilangkan bau ketiak, cuka apel ini juga sangat bermanfaat lho, ladies. Caranya adalah, tambahkan 1 gelas cuka apel ke dalam bak mandi kamu, kemudian gunakan air yang sudah tercampur dengan cuka apel untuk membilas tubuh saat mandi. Mudah bukan?
 
source: http://www.lihat.co.id