1. Rendam Kaki dengan Air Hangat

Bau kaki memang dapat membuat kamu menjadi tak nyaman. Penyebabnya pun beragam, namun yang paling sering dialami banyak orang disebabkan oleh keringat. Kini kamu tak perlu khawatir ladies karena kamu bisa meredam kakimu dengan air hangat untuk menghilangkan bau tak sedap.

Namun, agar hasilnya lebih maksimal tambahkanlah larutan garam dan rendam kakimu selama 15 hingga 20 menit. Pasalnya, garam mampu mengurangi produksi keringat pada kaki. Lakukanlah secara rutin setiap harinya dan disarankan agar kamu melakukannya sebelum tidur agar kaki dapat bernapas sebelum kembali mengenakan sepatu.
 

source: https://www.deherba.com




2. Rutin Mengganti Kaos Kaki dan Mencuci Sepatu

Salah satu penyebab bau kaki adalah karena kamu malas mencuci sepatu hingga membuat bakteri dan jamur berkembang biak. Tak hanya itu, tak sedikit juga orang yang baru mengganti kaos kaki menunggu bau. Ugh!

Agar kamu dapat menghilangkan bau kaki dengan mudah, tak lain dengan rutin mengganti kaos kaki minimal dua hari sekali dan jangan malas mencuci sepatu minimal dua minggu sekali. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari masalah bau kaki yang mengganggumu.
 

source: http://s6.favim.com
baca juga




3. Pijat Lembut Kaki Menggunakan Minyak Lavender

Selain merendam kaki secara rutin menggunakan garam, kamu juga bisa memijat kakimu sembari mengoleskan minyak esensial lavender selama beberapa menit secara rutin setiap harinya.

Mengapa lavender? Sebuah studi menunjukkan bahwa lavender selain dapat memberikan aroma segar pada kaki ternyata juga mampu membunuh bakteri yang menjadi penyebab timbulnya bau tak sedap pada kaki.
 

source: http://soloposfm.com




4. Scrub Kaki

Infeksi jamur dan bakteri merupakan salah satu penyebab timbulnya bau tak sedap pada kaki. Nah, kamu bisa mulai rutin melakukan scrub pada kakimu yang memiliki kandungan antibakteri. Namun, saat membeli scrub pilihlah yang memang dikhususkan untuk kaki ya ladies.

Lakukanlah setiap sebelum mandi sembari memijat kaki dengan ringan. Tak hanya akan membuat kamu bebas bau kaki, tapi juga akan membuat kakimu bersih tanpa ada kotoran. Yuk, ladies mulailah memerhatikan kesehatan dan kebersihan kakimu mulai dari sekarang.
 

source: http://www.tipscantikterkini.com