Nah, gimana sih caranya merawat rambut yang diwarnai agar bisa tetap lembut dan tak bercabang? Berikut ini beberapa tips bermanfaat yang dapat membuat rambutmu tetap indah dan sehat.
 

1. Masker Rambut

Tak hanya wajah, rambut yang diwarnai juga harus dimasker lho ladies. Sebaiknya lakukan masker rambut maksimal satu bulan sekali di salon atau kamu bisa membeli masker rambut instan yang banyak dijual di mini ataupun supermarket.
 
 

source: https://cambon.id


 

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami untuk merawat rambut yang diwarnai. Selain membuat rambutmu menjadi lembut, minyak zaitun juga dapat membaut rambut yang diwarnai menjadi tahan lama.
 

source: https://hellosehat.com


 

baca juga
3. Hindari Penggunaan Alat Styling Rambut

Sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan alat styling rambut seperti, catokan, hair dryer, atau alat yang mengandung pemanas lainnya. Uap panas yang dihasilkan dari alat styling dapat membuat rambut kering dan bercabang.


 

source: http://1.bp.blogspot.com


 

 4. Conditioner

Conditioner alias pelembut rambut ini bisa kamu gunakan 2 atau tiga hari sekali setelah keramas. Sebaiknya jangan gunakan conditioner terlalu sering jika jenis rambut kamu, rambut yang berminyak.

 

source: http://www.justarganoil.com


 

baca juga
5. Serum

Rambut berwarna juga harus tetap sehat dan terawat hingga ke bagian akarnya. Gunakan serum rambut setelah habis keramas dan pijat secara lembut agar serum menyerap ke dalam kulit kepala. Yup, perawatan rambut diwarnai yang satu ini harus kamu terapkan ya!

 

source: http://lionesse.org