1. Keringat Berlebih

Tak hanya bagian kening dan ketiak yang kerap mengeluarkan bau kaki, nyatanya seluruh tubuh kamu memiliki kelenjar keringat termasuk bagian kaki dan produksi keringat setiap orang itu berbeda-beda.

Nah, orang yang memproduksi kelenjar keringat berlebih umumnya lebih rentan mengalami masalah bau, termasuk pada kaki. Kelenjar keringat itulah yang menjadi pemicu utama timbulnya bau kaki.

Karena itulah, para ahli menyarankan agar kamu yang memiliki kelenjar keringat berlebih lebih sering mencuci kaki untuk mencegah menumpuknya bakteri.
 

source: http://www.bukangosip.com




2. Malas Mencuci Sepatu

Nah, penyebab bau kaki lainnya yang sering dialami banyak orang adalah malas mencuci sepatu. Tak sedikit orang terutama pria malas mencuci sepatunya, terutama sepatu yang tertutup seperti sneakers

Kebiasaan buruk tersebut terbukti menjadi penyebab bau kaki yang umum dialami orang. Pasalnya, semakin seringnya kamu menggunakan sepatu tersebut maka bakteri pun semakin betah bertahan disana yang kemudian berkembang biak, terlebih lagi dalam kondisi sepatu yang tertutup.

Bakteri-bakteri itulah yang membuat kakimu menimbulkan bau tak sedap. Nah, untuk menghindarinya sebaiknya mulai sekarang kamu rajin mencuci sepatu kamu minimal dua minggu sekali.
 

source: http://www.caradunia.com
baca juga




3. Infeksi Jamur

Tak sedikit orang yang mengalami infeksi jamur pada kakinya. Penyebabnya pun beragam, mulai dari jarang mencuci kaki hingga sering tidak menggunakan alas kaki. Nah, infeksi jamur yang dibiarkan lama kelamaan akan menimbulkan bau tak sedap.

Biasanya orang yang mengalami infeksi jamur ditandai dengan gatal-gatal, kulit kering dan juga pecah-pecah. Oleh karena itu, mulailah memerhatikan kesehatan dan kebersihan kakimu dari sekarang agar terhindar dari masalah memalukan itu.
 

source: https://hellosehat.com




4. Stres

Stres rupanya tak hanya berdampak buruk pada kesehatanmu ladies, tapi juga dapat menimbulkan bau kaki. Mengapa?

Sebagai informasi, saat stres maka tubuh kamu akan melepaskan hormon yang disebut dengan kortisol. Nah, hormon tersebutlah yang akan membuat kelenjar keringat memproduksi keringat secara berlebih.

Karena itu, para ahli menyarankan agar kamu dapat melakukan hal yang disukai untuk menghindari stres. Tak hanya dapat membuatmu terhindar dari bau kaki, tapi juga bagus untuk kesehatan kamu lho.
 

source: http://yaziup.com