Munculnya jerawat juga banyak dari berbagai faktor diantaranya gaya hidup seperti kebiasaan merokok, junk food, cuaca, stress dan jarang mencuci muka. Selain itu penggunaan produk kosmetik yang berlebihan juga bisa menimbulkan tumbuhnya jerawat baru. Nah, saatnya wajahmu rehat dari segala produk kosmetik yang mengandung bahan kimia. Sesekali cobalah bahan-bahan alami untuk mengobati bekas-bekas jerawat hitam yang membandel ladies. Mau tau apa saja sih bahannya?
 
 

1. Minyak Bunga Mawar

 Tidak sulit mencari minyak bunga mawar di pasaran, karena kamu bisa membelinya di toko kosmetik atau apotik. Kandungan minya bunga mawar ini memang sangat ampu untuk menyembuhkan luka bakar dan tak terkecuali menghilangkan noda jerawat hitam pada wajah. Cukup oleskan minyak bunga mawar pada bagian bekas jerawt dan diamkan beberapa jam.

 

source: http://2.bp.blogspot.com


 

2. Lemon

Lemon kaya akan vitami C yang mengandung antioksidan alami yang dapat merawat kecantikan kulit. Selain itu, kandungan anti inflamasinya juga dapat dengan cepat meghilangkan bekas jerawat. Cukup sediakan 2 sendok perasan ai jeruk lemon dan oleskan ke bagian bekas jerawat hitam pada wajahmu. Kemudian diamkan sekitar 15-20 menit.

 

source: https://www.lameuledefoin.com


 

baca juga

3. Minyak Kelapa

 Begitu banyaknya khasiat minyak kelapa tak terkecuali sebagai bahan alami untuk mengatasi bekas jerawat yang membandel. Diketahui minyak kelapa mengandung asam kaprat dan asam laurat yang ampuh menghilagkan jerawat dan bekasnya yang menghitam.
 

source: http://www.ahlinyagatal.com


 

4. Alpukat 

Tak hanya enak dikonsumsi, buah alpukat ini juga dipercaya sebagai bahan alami yang ampuh untuk dijadikan cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Caranya mudah, haluskan satu buah alpukat bersama satu sendok madu, kemudian oleskan pada bekas jerawat. Lakukan treatment ini 1-2 kali seminggu dan lihat hasilnya.
 

source: http://2.bp.blogspot.com