Tips dari Beautynesia berikut ini pasti bisa membantu kamu mengusir jauh si bruntusan yang menganggu. Yuk simak tipsnya di bawah ini.
 

1. Ketumbar

Siapa bilang bumbu dapur tak bisa digunakan untuk perawatan wajah? Memang terdengar agak aneh ya kalau ketumbar salah satu bahan yang bisa mengatasi bruntusan pada wajah. Diketahui ketumbar ini mempunyai kandungan anti inflamasi dan anti septik yang bisa mengatasi gatal-gatal yang ditimbulkan akibat bruntusan lho. Caranya mudah, ambil satu sendok teh biji ketumbar kemudian rebus bersama air satu gelas. Nah air rebusan biji ketumbar ini bisa kamu minum 1- 2 kali dalam seminggu.
 

source: https://2.bp.blogspot.com


 

2. Oatmeal

Nah, yang suka makan oatmeal untuk sarapan pagi, sisakan juga oatmealmu untuk mengobati wajah bruntusan yuk? Caranya mudah banget, blender hingga halus 2-3 sendok oatmel kemudian campurkan dengan air hangat tapi jangan terlalu encer ya. Selanjutnya oleskan ke wajah yang bruntusan sambil dipijat selama kurang lebih 15 menit. Lakukan ini 1-2 kali dalam seminggu hingga bruntusan kamu menghilang.

 

source: https://www.macheesmo.com


 

<baca juga>
3. Bawang Putih dan Cuka

Nah, bahan yang satu ini pasti selalu tersedia di rumah dong? Caranya gampang banget, siapkan beberapa buah bawang putih dan satu sendok teh cuka putih. Kemudian haluskan bawang putih dan campukan dengan cuka putih. Selanjutnya oleskan ke wajah yang bruntusan dan tunggu selama 10-15 menit. Kandungan antibiotik pada bawang mempercepat menghilangkan bruntusan pada wajahmu.

source: http://manfaat.co.id


 

4. Putih Telur dan Tepung Jagung

Putih telur memang telah lama dipercaya sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah pada kulit wajah. Untuk wajahmu yang bruntusan, siapkan sekitar 2 putih telur dan 2 sendok tepung jagung, kemudian kocok menggunakan mixer hingga kaku. Setelah itu oleskan hingga merata ke seluruh bagian wajah bruntusan.

 

source: http://www.alodokter.com