Wajah Kotak

Jika kamu memiliki bentuk wajah yang cenderung kotak, kamu bisa membuat pinggiran lurus dengan sisi yang lebih panjang seperti Olivia Wilde ini. Potongan poni seperti ini dapat memberikan kesan yang lebih lembut dan manis pada wajahmu. Sebaiknya kamu tidak memilih poni belah tengah karena akan membuat wajah kamu menjadi terlihat lebih lebar. Model poni seperti ini juga mudah diatur lho!

source: https://beautyeditor.ca/


 

Wajah Oval

Buat kamu yang memiliki wajah oval, kamu sangat dipermudah karena pemilik wajah oval cocok dengan model poni apa saja. Kamu bisa menyesuaikannya dengan potongan rambutmu agar terlihat semakin sempurna. Jika kamu masih bingung ingin memutuskan untuk memiliki model poni seperti apa, kamu bisa konsultasi dengan penata rambutmu. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan poni sesuai dengan keinginanmu deh. 

source: http://www.hairstyleinsider.com/


 

<baca juga>

Wajah Berbentuk Hati

Wajah dengan bentuk hati akan terlihat cocok banget dengan poni yang lurus. Jika kamu memiliki rambut yang lurus, potongan poni yang lurus akan terlihat sempurna dengan bentuk wajahmu. Model poni seperti ini bisa memberikan kesan segar pada wajah dan membuatmu terlihat lebih muda. Menata poni lurus juga sangat mudah, kamu tinggal merapikannya dengan jari-jarimu saja, pasti poni kamu sudah tertata dengan rapi kembali.

source: http://www.prettydesigns.com/


 

Wajah Bulat

Jika kamu memiliki bentuk wajah bulat, kamu bisa menarik ponimu ke arah pinggir sedikit. Dengan begitu, wajahmu yang bulat akan lebih tertutupi. Biarkan bagian ujung poni kamu lebih panjang, karena jika kamu memiliki bagian ujung poni yang pendek maka wajah akan terlihat lebih bulat dan tentunya kamu ingin menghindari hal tersebut. Model poni seperti ini juga cocok untuk digunakan bagi kamu yang memiliki rambut pendek maupun rambut panjang.

source: https://id.pinterest.com

Itu dia tips poni sesuai bentuk wajah. Kini kamu tidak perlu bingung lagi deh ketika ingin memilih bentuk poni yang bakal cocok untukmu. Kamu bisa menyesuaikan model poni tersebut dengan potongan rambutmu juga agar terlihat lebih sempurna. Jadi setelah mengetaui poni sesuai dengan bentuk wajah tersebut, kamu sudah memiliki poni yang sesuai belum, Beautynesian?