Air Dingin


Kemampuan membersihkan dari air dingin tak dapat disepelekan, lho. Sebagai pertolongan pertama untuk membersihkan noda darah yang baru, bilas bagian yang terkena noda dengan aliran air dingin. Boleh juga menggunakan jet spray untuk membantu meluruhkan noda. Setelah itu, noda yang tersisa dapat dicuci dengan sabun cuci tangan atau deterjen biasa.
 

source: http://www.popsugar.com.au



Spot Treatment


Salah satu cara ampuh untuk menghilangkan noda darah adalah melakukan spot treatment pada bagian yang terkena noda. Gunakan produk spot treatment khusus, deterjen cair, atau pasta dari deterjen bubuk dengan air, lalu oleskan pada noda darah. Gosok perlahan sebelum membilasnya dengan air dingin. Untuk pakaian dari bahan khusus seperti kulit atau sutra, ikuti petunjuk perawatan yang tertera.
 

source: http://www.hgtv.com
<baca juga>



Larutan Garam


Saat enggak ada deterjen, larutan air garam dingin yang sederhana efektif untuk membersihkan noda darah. Trik ini dapat kamu terapkan ketika sedang traveling, atau saat nggak menemukan deterjen.
 

source: http://blog.qmuniforms.com



Bahan Dapur


Ternyata ada beberapa bahan dapur yang dapat dimanfaatkan sebagai pembersih noda darah, lho. Untuk pakaian dalam atau pakaian yang berwarna cerah, coba gunakan air perasan jeruk lemon atau adonan dari baking soda alias soda kue dengan air. Gosokkan pada bagian yang terkena noda, bilas, kemudian cuci seperti biasa.
 

source: https://m.wikihow.com
<baca juga>



Alas Tidur


Apabila alas tidur enggak sengaja terkena noda darah, enggak perlu panik. Cara-cara di atas dapat kamu terapkan, kok. Hanya saja, kamu wajib menggunakan kain untuk mengoleskan dan menggosok bahan-bahan pembersih yang akan digunakan. Misalnya, kamu dapat menggosok bagian yang terkena noda dengan kain lap yang dibasahi air sabun, hingga bersih. Jangan sekali-kali menuangkan air atau cairan pembersih secara langsung, ya.
 

source: http://csi-absoluteclean.com