1. Pasih Uwug: Broken Sea

Pasih Uwug atau biasa disebut Broken Sea merupakan sebuah hasil fenomena alam yang menjadi objek wisata di Nusa Penida. Pasih Uwug merupakan tebing bebatuan yang memiliki lubang seperti sebuah terowongan. Terowongan ini membuat ombak yang membentur tebing air laut masuk ke dalam dan terperangkap ke dalam lubang tebing tersebut.
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=61B6IsMi5zA



 

baca juga

2. Crystal Bay Beach

Crystal Bay Beach merupakan salah satu pantai di Nusa Penida yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Terdapat dua tanjung dan sebuah bukit cantik yang berada di tengah-tengah laut lepas.

Pantai ini merupakan pantai yang paling populer dikunjungi oleh wisatawan yang berlibur ke Nusa Penida. Seperti pantai pada umumnya, di pantai ini kamu dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam serta melakukan olahraga air seperti diving, snorkeling, berjemur, berenang, dan lainnya.
 



 

3. Pantai Atuh

Pantai ini membentang sepanjang 500 meter dengan keindahan laut biru dan pasir putihnya. Pantai ini dikelilingi oleh tebing tinggi yang menambah keindahan panorama sekitar laut. Di pantai ini kamu juga dapat melakukan beragam olahraga air yang biasa kamu lakukan di pantai pada umumnya.
 

source: https://www.triptrus.com



 

baca juga

4. Goa Giri Putri

Selain pantai, Nusa Penida juga menawarkan lokasi wisata Goa untuk memberikan sensasi wisata yang berbeda pada para pengunjung. Goa giri putri memiliki panjang kurang lebih 310 meter dengan lokasi yang berada di kedalaman 150 meter dpl.

Di dalam goa ini kamu dapat melihat kenampakan alam dalam bumi seperti stalagtit dan stalagmit yang terbentuk secara alami. Selain itu, goa giri putri juga merupakan salah satu goa suci tempat persembahyangan dan ritual keagamaan yang berada di Bali.
 

source: http://nusa-penida.info/index/east_part_of_nusa_penida_island/0-23



 

5. Angel’s Billabong

Anglel's Billabong adalah lokasi yang dijuluki sebagai bidadarinya Nusa Penida. Keindahan luar biasa dari tempat ini membuatnya menjadi destinasi yang wajib kamu kunjungi. Billabong berasal dari bahasa Inggris yang berarti “ujung dari sebuah sungai yang buntu.”

Tempat ini adalah muara akhir dari sebuah sungai sebelum sampai kelaut lepas. Air di lokasi ini sangat jernih dan tenang, pada bagian dasarnya kamu dapat melihat batu karang yang berwana hijau dan kuning. Kamu juga dapat menapaki batu karang tersebut tanpa harus takut licin.
 

source: http://indosurflife.com/



 

6. Pantai Kelingking

Pantai kelingking adalah sebuah pantai kecil dengan lokasi terpencil didekat jurang yang sangat tinggi. Akan sulit bagi para pengunjung untuk memasuki pantai tersebut karena akses yang cukup berbahaya. Namun, kamu dapat menikmati keindahan pantai dan laut dari atas tebing. Dijamin tidak akan mengecewakan!
 

source: https://www.nusapenidaexpedition.com/



 

7. Bukit Teletubbies

Lokasi wisata yang ini menawarkan pemandangan hijau dengan lebih 30 bukit yang membulat menyerupai rumah teletubbies. Jika kamu ingin mengunjungi bukit ini, sangat direkomendasikan untuk mengunjunginya saat musim hujan agar rumput dan pepohonan tumbuh lebat dan hijau.
 

source: http://lembonganfastboats.com/


Nah, itulah destinasi wisata yang harus kamu datangi saat kamu berlibur ke Nusa Penida. Semoga bermanfaat, ya!