Demi tampil cantik bukan berarti kamu mengesampingkan kesehatan kulit kamu lho ladies. Karena tidak semua produk kosmetik yang murah sampai yang mahal itu aman-aman saja lho. Setiap produk kosmetik memiliki kandungan kimia yang bisa jadi tidak cocok dengan kulit wajahmu yang sensitif. Nah, kalau sudah begini kamu harus lebih selektif memilih kosmetik ya. Jangan sampai kulitmu rusak hanya karena kosnetik yang tidak cocok dengan kulit wajahmu. Berikut ini Beautynesia mau kasih tau kamu, ciri-ciri jika kosmetik kesayanganmu tidak cocok dengan kulit wajah.
 

1. Kulit Wajah Memerah

Kulit wajah memerah merupakan tanda umum seseorang yang mengalami alergi atau ketidak cocokkan pada suatu produk kosmetik. Biasanya tanda awalnya itu gatal, muncul bintik-bintik halus yang berwarna merah. Bahkan jika lebih parahnya lagi kulitmu akan terasa panas dan gatal sekali. Ih enggak mau kan?

source: http://www.netdoctor.co.uk


 

2. Bengkak

 Kulit yang sensitif akan suatu produk kosmetik juga bisa ditandai dengan merah dan bengkak-bengkak pada bagian wajah. Biasanya produk make up yang terkadang tidak sesuai dengan kulit wajah yaitu masakara atau eyeliner. Biasanya ditandai dengan bengkak pada area mata dan bawah mata. Duh serem banget ya!

source: http://lifestyle.okezone.com


 

baca juga
3. Kulit kering dan Mengelupas

 Enggak kebayang dong jika tiba-tiba kulit kamu mengelupas seperti ular? Tanda ini juga bisa timbul jka kamu menggunakan kosmetik atau cream wajah yang sembarangan lho ladies.

source: http://produkwish.com


 

 4. Jerawat

Nah! Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling menjadi musuh setiap wanita. Satu jerawat pda wajah saja sudah membuat penampilan kita tidak percaya diri ya ladies. Penggunaan kosmetik yang salah dan berlebihan akan memicu tumbuhnya jerawat pada wajah. Jika dibiarkan terlalu lama, wajah kamu akan penuh dengan noda jerawat lho. OMG!

source: http://skin.healthxtourism.com


 

baca juga

5. Penuaan Dini

Jangan salah lho ladies, masalah penuaan dini juga bisa disebabkan oleh penggunaan kosmetik yang tidak tepat. Apalagi jika digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka bisa muncul kerutan-kerutan halus di wajah kamu lho. Duh!

source: http://pemutihwajah.id
Ladies, jika kamu menemukan tanda kosmetik tidak cocok pada wajahmu, sebaiknya hentikan pemakaian make up untuk sementara waktu ya!