Makanan yang Mengandung Gas

Beautynesian wajib banget menghindari makanan ataupun minuman yang mengandung gas, lho. Makanan dan minunam satu ini dapat membuat perutmu menjadi kembung dan super tidak nyaman untuk penyembuhan bekas luka sesar kamu.

Jadi, sebaiknya kamu menghindari kol, kubis, minuman bersoda, bawang bombai, dan brokoli selama 40 hari pertama setelah melahirkan, ya.
 

source: https://www.thespruce.com/




Junk Foods

Junk Foods juga merupakan makanan terlarah setelah melahirkan sesar, ladies. Junk food yang mengandung bahan makanan proses, minyak tidak segar, dan aneka saus, dapat mempengaruhi penyembuhan bekas operasi kamu karena menyebabkan rasa sakit atau mulas pada area perut kamu, lho.
 

source: http://www.eshape.ru/
baca juga




Makanan Pedas
Selain itu, kamu wajib menghindari makanan pedas, Beautynesian. Makanan satu ini dapat mengiritasi perut kamu sehingga menyebabkan perut mulas dan masalah pencernaan. Tentunya kedua hal ini dapat memperparah kondisi penyembuhan kamu setelah operasi sesar, ladies.

Enggak hanya itu, ketika kamu mengonsumsi makanan pedar, ASI yang kamu berikan kepada bayi baru lahirmu juga akan terasa pedas, lho! So yeah, avoiding spicy foods is the something you need to do after having a c-section!
 

source: https://storify.com/sevalife/choosing-healthy-way-to-reduce-weight




Alkohol

Yup, alkohol terlarang banget buat kamu, baik minuman alkohol ataupun makanan yang mengandung alkohol, ladies. Alkohol sangat berbahaya karena dapat menganggu kemampuan tubuhmu dalam memproduksi ASI serta membuat ASI-mu yang akan dikonsumsi bayimu mengandung alkohol sehingga dapat menyebabkan risiko gangguan perkembangan bagi bayi baaru lahirmu, lho. Yup, alcohol is your and you baby’s enemy, ladies!
 

source: https://www.drinkaware.co.uk/
baca juga




Kafein

Minuman yang mengandung kafein seperti the dan kopi juga sebaiknya kamu hindari sehabis melahirkan sesar. Why? Karena kafein dapat meningkatkan hasrat buang air kecilmu, dan tentunya hal ini akan sangat tidak nyaman mengingat kamu masih sulit bergerak paska melahirkan sesar. Selain itu, kafein juga dapat menimbulkan kembung yang membuat perut kamu tidak enak, lho.
 

source: http://www.menshealth.com/




Nasi Putih

Walaupun orang Indonesia sering menganggap jika belum makan nasi putih sama saja belum makan, nasi bukanlah makanan yang boleh kamu konsumsi setelah melahirkan sesar, ladies.

Kamu sebaiknya tidak dulu mengonsumsi nasi setidaknya 3-4 hari setelah melahirkan, apalagi buat Beautynesian yang diabetes. Kandungan gula darah tinggi yang disumbangkan nasi pada tubuh kamu akan mengganggu proses penyembuhan bekas luka operasimu sehingga memperlama masa penyembuhan tubuhmu setelah melahirkan sesar.

Alih-alih nasi putih, kamu sebaiknya mengonsumsi nasi merah yang dapat memberikan energi cukup bagi tubuh kamu tanpa jumlah kalori extra yang dapat meningkatkan gula darah kamu, ladies.
 

source: http://www.themerchantbaker.com/




Makanan Goreng-gorengan

Terakhir, kamu wajib menghindari makanan goreng-gorengan, terrutama pada beberapa hari pertama setelah melahirkan sesar. Makanan satu ini sangat sulit dicerna oleh tubuh kamu, dapat menyebabkan gangguan percernaan, serta menimbulkan rasa perih atau mulas pada perut kamu, ladies. So, it’s better to avoid fried foods, right?
 

source: http://bewellhub.com/