Kosmetik Halal

Sebelumnya perlu diketahui bahwa kosmetik halal adalah kosmetik yang tidak mengandung bahan-bahan yang haram bagi kaum muslim seperti minyak babi atau lemak babi. Nah, untuk mengetahui apakah kosmetik yang kamu pakai adalah kosmetik halal, cek list di bawah ini, ya!



 

baca juga

1. Talent Cosmetics

Talent Cosmetics adalah salah satu dari beberapa brand kosmetik Korea yang sudah mendapat sertifikat halal. Hal ini disebabkan karena Talent Cosmetics menggunakan kolagen yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan dalam produknya alih-alih menggunakan kolagen yang bersumber dari hewan.

Talent Cosmetics merupakan brand kosmetik yang mendapat pengakuan halal di Korea, lho! Kosmetik halal ini memiliki beberapa produk yaitu Sunwoo Cosme, Levenne, HUIHUANG, dan JAC Skin.

Namun sayangnya, produk-produk dari kosmetik halal Talent Cosmetics ini belum ada di Indonesia dan jika kamu tertarik membelinya kamu bisa mendapatkannya langsung ke Korea Selatan.
 

source: http://korea.iyaa.com/



 

JNH Halal

Produk kosmetik halal berikutnya datang dari JNH Halal. JNH Halal adalah produk yang dimiliki oleh perusahaan Daeduck Lab Co.,Ltd.

Dengan mengeluarkan produk-produk halalnya seperti skin care yang dibuat dari bahan-bahan alami Korea seperti gingseng dan mutiara dalam produk kecantikan mereka.

Berkat bahan-bahan alami yang digunakan dalam produknya, JNH Halal mendapatkan label halal dari GIMDES Turkey.
 
source: http://heraldk.com/



 

baca juga

Cosmax Cosmetix

Selanjutnya, kosmetik halal Korea ada Cosmax yang telah mendapat sertifikat halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Hal ini dijelaskan di web resmi Cosmax bahwa produk Cosmax memiliki kualitas yang baik, bersih, dan aman untuk digunakan.

Sertifikat halal ini diperoleh melalui proses pengujian terlebih dahulu hingga terdapat pemasangan label halal di setiap produk Cosmax. Untuk kamu yang belum familiar dengan produk kosmetik halal satu ini, Cosmax mengeluarkan produk kecantikan seperti make up dan skin care yang aman digunakan. Produk-produk tersebut diantaranya adalah Moko-Moko dan Beautystory.
 
source: http://diaryhijaber.com



 

Puresh

Terakhir ada Puresh Cosmetics yang mengeluarkan berbagai macam produk skin care. Puresh Cosmetics yang merupakan keluaran dari perusahaan Daeduck Lab Co., Ltd ini juga telah mendapatkan sertifikat halal, yang berarti aman untuk digunakan.

Seluruh item produk Puresh Cosmetics bebas silikon, tidak mengandung paraben, maupun bahan-bahan berbahaya lainnya yang dapat membuat kulit iritasi dan tidak sehat.
 

source: http://www.buykorea.or.kr/