Blazer & Setelan

Tips outfit yang pertama yaitu jika kamu hendak melakukan interview kerja ke tempat yang cukup formal, seperti menjadi public relations, bagian hukum, bank, dan lain sebagainya, sebaiknya kamu juga mengenakan pakaian yang formal. Kamu bisa memilih untuk menggunakan pakaian setelan, seperti blazer dan celana trouser dengan warna yang senada. Agar terlihat lebih rapi dan profesional, kamu bisa menggunakan sepatu high heels dengan warna yang senada. Blouse berwarna netral, seperti putih akan menjadi dalaman yang bagus.

source: https://id.pinterest.com


 

Rok Pensil

Tips outfit yang kedua, buat kamu yang suka menggunakan rok, kamu bisa tampil fashionable saat hendak interview kerja dengan menggunakan rok pensil. Kamu bisa memadukannya dengan atasan kaos dengan bahan satin atau blouse. Jika ingin lebih terkesan formal, kamu juga bisa memadukannya dengan blazer. Rok pensil sangat mudah untuk kamu padukan dengan berbagai pakaian, sehingga kamu bisa memilihnya dengan mudah. Gunakan high heels untuk mendapatkan kesan yang lebih rapi.

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Blouse dengan Pilihan Warna

Jika kamu memutuskan untuk menggunakan blouse, pastikan blouse yang digunakan minim akan motif. Selain itu, pemilihan warna juga sangat penting lho. Warna abu-abu identik dengan seseorang yang mampu menganalisis dengan baik, lalu warna putih membuktikan kalau kamu orangnya terorganisir dengan baik. Kemudian warna coklat identik dengan seseorang yang bisa diandalkan, sedangkan warna merah menunjukkan kalau kamu adalah orang yang pemberani.

source: https://id.pinterest.com


 

Celana Trouser

Apabila kamu memilih untuk menggunakan celana, hindarilah celana jeans karena akan menimbulkan kesan yang terlalu santai untuk interview kerja. Pilihlah celana trouser dengan warna yang senada dengan warna blazer yang kamu gunakan. Jika kamu tidak menggunakan blazer, pastikan celana trouser yang kamu gunakan tidak memiliki motif agar terlihat fashionable namun tetap formal. Kamu bisa menggunakan high heels untuk menyempurnakan penampilanmu.

source: https://id.pinterest.com


Itu dia tips pakaian untuk interview kerja. Tidak terlalu sulit kan? Pastikan kamu selalu menyediakan jenis-jenis pakaian seperti itu karena suatu saat pasti akan dibutuhkan. Jika kamu berpakaian dengan baik dan tetap tampil gaya, tentunya kamu akan mendapatkan kesan pertama yang baik saat interview kerja. Semoga Beautynesian bisa mendapatkan pekerjaan impianmu ya!