Eye and Lips Make Up Remover

Urutan membersihkan make up ala Korea yang pertama adalah menggunakan eye and lips make up remover. Langkah ini berfungsi untuk membersihkan make up pada bagian mata dan bibir yang sensitif sehingga membutuhkan produk make up remover khusus.

Banyak wanita yang memilih make up mata dan bibir yang waterproof agar tidak mudah luntur. Untuk membersihkan make up waterproof ini, kamu bisa memakai eye and lips make up remover dengan menggunakan kapas kemudian menekan dan menggosokkan secara perlahan pada mata dan bibir.
 

source: http://www.labmuffin.com/



 

baca juga

First Cleansing

Setelah membersihkan make up mata dan bibir, kamu bisa melanjutkan proses membersihkan wajah dengan cleansing oil sebagai first cleanser. Meskipun berbahan dasar minyak, tapi cleansing oil tidak akan menyumbat pori-pori.

Bahan dasar minyak ini justru efektif mengangkat seluruh make up pada wajah hingga ke bagian dalam kulit sehingga wajah bersih sempurna. Untuk menggunakan cleansing oil sebagai first cleanser, kamu cukup mengambil produk secukupnya dan mengusapkan secara perlahan ke wajah menggunakan tangan. Pijat wajah dengan lembut sampai semua sisa make up terangkat, lalu bilas dengan air.
 

source: http://www.demeterclarc.com/



 

Second Cleansing

Setelah menggunakan first cleanser berbahan dasar minyak, kamu bisa melanjutkan proses membersihkan wajah dengan second cleanser berbahan dasar air. Second cleanser berfungsi untuk mengangkat residu minyak sekaligus memastikan wajah kamu terbebas dari semua kotoran.

Produk yang dipakai sebagai second cleanser biasanya berupa sabun wajah yang ringan dan aman untuk kulit. Setelah wajah bersih sempurna, kamu bisa melanjutkan perawatan wajah sesuai urutan menggunakan skincare ala Korea, seperti double toning, serum, moisturizing, dan lain sebagainya.
 

source: http://blog.moonberry.com/