Perut Jangan Kosong

Karena tidak mau rugi, biasanya sebagian orang malah mengosongkan perut beberapa jam sebelum pergi ke restoran all you can eat. Anggapan yang salah ini perlu diubah, karena dengan perut kosong, pencernaanmu akan menyusut dan tidak memiliki kapasitas yang cukup untuk menampung makanan yang banyak. Perut yang kosong terlalu lama justru akan menimbulkan masalah pada pencernaan, terlebih jika kamu mempunyai sakit maag. Kamu harus tetap mengisi perut, namun dengan porsi yang lebih sedikit.

source: https://today.line.me


 

Pilihlah Makanan yang Kamu Suka

Dengan melihat banyaknya makanan yang tersedia, biasanya sebagian orang malah mengambil semua jenis makanan untuk disantap. Padahal tidak semua makanan sesuai dengan seleramu. Pilihlah makanan yang kamu sukai dan menurutmu akan kamu santap dengan nikmat. Dengan menyantap makanan yang enak sesuai seleramu, tentu kamu akan lebih menikmati makananmu kan, ladies. Ini adalah salah satu tips makan di restoran all you can eat jika kamu tak mau rugi.

source: http://travel.kompas.com


 

baca juga

Pilihlan Makanan yang Mahal Terlebih Dahulu

Dari antara semua makanan yang tersaji, tentu sedikit banyak kamu mengetahui mana makanan yang mahal dan mana yang harganya tidak terlalu mahal. Makanan yang tidak terlalu mahal, tentu kamu dapat membelinya sendiri. Misalnya diantara daging dan nugget, tentu kamu harus memilih daging. Walaupun tak ada salahnya kamu mengambil nugget yang tersaji, hanya untuk sekedar mencicipi saja. Memilih makanan yang mahal adalah salah satu tips makan di restoran all you can eat yang paling jitu.

source: http://2.bp.blogspot.com


 

Makanlah Perlahan

Cenderung makan cepat diawal adalah kebiasaan orang yang sedang kalap. Sebaknya makanlah dengan perlahan dan nikmati kelezatan makanan yang tersaji di depanmu. Makan dengan irama yang teratur tentu akan membantu pencernaanmu bekerja dengan lebih efektif dibanding dengan pola makan yang cepat.

Terlebih, jika kamu berniat menghabiskan makanan dalam jumlah banyak. Jangan biarkan lambung bekerja dengan sangat keras. Makan dengan irama perlahan juga dapat memberikan ruang pada perutmu untuk memasukkan lebih banyak makanan. Jadi tetap santai dan nikmati dengan tenang.
source: https://digital-meter-indonesia.com


 

baca juga

Jangan Minum Terlalu Banyak

Jika makanan yang kamu santap adalah jenis makanan yang pedas, sebaiknya jangan terlalu banyak minum. Singkirkan sambal atau cabai yang ada diatas makananmu. Cara ini lebih efektif dibanding dengan kamu minum. Minum terlalu banyak disela-sela makan, tentu air akan mengisi ruangan kosong di perutmu.

Terlebih jika kamu minum yang bersoda atau yang mengandung gula banyak. Ini akan membuatmu kenyang lebih cepat lho. Jika kamu merasa haus ditengah-tengah menyantap makananmu, minumlah dengan jumlah yang sedikit ya.

source: http://journal.20fit.co.id


 

Istirahatlah Sebentar

Makan dalam porsi yang banyak tentu akan membuat perutmu 'kaget' dan langsung terasa mulai kenyang. Hal ini adalah sesuatu yang wajar. Istirahatlah sebentar agar kamu tidak terasa enek. Kamu dapat mengambil waktu untuk berdiri atau berjalan mengitari sekelilingmu. Hal ini akan membantu menurunkan makanan yang ada di dalam perutmu. Atau kamu juga bisa berbincang sejenak bersama teman atau sahabat.

Tak perlu terburu-buru menghabiskan makananmu, karena biasanya di restoran all you can eat akan memberikan waktu yang cukup lama untuk menikmati makananmu. Jadi, buat apa terburu-buru.

source: https://aura.tabloidbintang.com