Mencerahkan wajah tidak membutuhkan produk dokter yang super mahal, kok. Kamu bahkan bisa menggunakan air rendaman beras, lho! Yup, perlu Beautynesian ketahui, air beras mengandung vitamin, mineral, dan asam amino yang dibutuhkan untuk membuat kulit wajah menjadi semakin cantik dan cerah.

Air beras juga mengandung allantoin -zat anti peradangan, sehingga akan aman banget digunakan untuk kulit wajah kamu, ladies. Nah, bagaimana sih cara mendapatkan manfaat air beras ini? Let’s check this out!
 

source: https://unsplash.com


Pertama-tama, Beautynesian memerlukan beberapa alat dan bahan, yaitu:

  • ½ gelas (200 ml) beras (kamu bisa menggunakan beras apapun, beras putih ataupun beras merah).
  • 3 gelas air bersih (200 ml)
  • 2 wadah bersih
source: https://www.pinterest.com
baca juga


Nah, cara pembuatan air beras ini gampang banget, lho. Berikut ini penjelasannya.

  1. Pertama-tama, Beautynesian perlu membilas beras yang akan kamu gunakan dengan satu gelas air bersih untuk membersihkan dan mengangkat kotoran-kotoran yang menempel. Setelah itu, cukup sisihkan beras pada mangkuk bersih.
  2. Kemudian, cukup masukkan 2 gelas air ke dalam mangkuk berisikan beras tersebut. Rendam beras tersebut selama 20-30 menit. Sambil di rendam, kamu bisa mengaduknya pelan dengan tangan hingga air rendaman beras berubah warna menjadi lebih putih. Cara ini akan membuat kandungan mineral dan vitamin yang terdapat pada beras terserap oleh air rendaman beras, sehingga air beras yang akan kamu gunakan mengandung segala nutrisi yang terdapat pada beras.
  3. Setelah 20-30 menit, cukup tuang atau saring air beras pada wadah bersih. Kamu bisa menyimpan air beras ini di kulkas dan menggunakannya hingga 1 minggu kedepan, ladies.
source: https://makeupandbeauty.com
source: http://positivemed.com
baca juga
source: https://naturehelps.me


Setelah air berasnya jadi, pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana menggunakan air beras ini agar memberikan mencerahkan wajah kamu, bukan? Well, beginilah caranya.

  1. Sebelum tidur, celupkanlah kapas pada air beras kemudian usapkan secara merata pada wajah kamu.
  2. Kemudian, Beautynesian bisa memijat-mijat wajah kamu agar air beras tersebut dapat terserap lebih baik. Selain itu, biarkan air beras kering secara sendirinya ya, sehingga bisa dipastikan bahwa seluruh air beras telah terserap secara sempurna oleh kulit wajah kamu. After that, you can have a good night sleep, ladies.
  3. Pagi harinya, cukup cuci wajah kamu dengan sabun dan air dingin seperti biasa. Lakukan cara ini setiap hari ya.
  4. Seiring berjalannya waktu, kamu akan melihat perubahan pada wajah kamu, lho. Your face will brighter and smoother, ladies!
source: http://www.ewellnessmag.com